Berita

BHS Cek Berbagai Hal di Stasiun Kereta Api Ketapang Banyuwangi

×

BHS Cek Berbagai Hal di Stasiun Kereta Api Ketapang Banyuwangi

Sebarkan artikel ini
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS. Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) hadir di Stasiun Kereta Api Ketapang Banyuwangi. Dirinya bertemu Kepala Stasiun (KS) Ketapang Efandi untuk mengetahui langsung jumlah kereta api yang menuju ke stasiun Banyuwangi, sekaligus melihat fasilitas stasiun.

Ia mengecek ruang tunggu penumpang, melihat daya tampung rel di stasiun Banyuwangi tersebut.

“Karena wilayah ini sangat potensial dan strategis untuk konektivitas logistik dan penumpang, baik ke pelabuhan laut maupun ke pelabuhan penyeberangan untuk kelanjutan sampai ke Indonesia Timur, bahkan banyak turis mancanegara menggunakan kereta api menuju ke Bali apalagi Selat Bali merupakan jalur ALKI yang sangat strategis untuk menmpung peluang kapal-kapal internasioanl pariwisata yang mampir ke pelabuhan Banyuwangi,” ucap BHS, usai berkunjung ke lokasi.

Dirinya juga mendengar Iangsung aspirasi Kepala Stasiun yang menginginkan adanya realisasi pembangunan skybridge dari dulu dengan jarak sekitar 150 meter menuju ke penyeberangan Ketapang sebagai kelengkapan fasilitas penutup, agar penumpang tidak kehujanan atau kepanasan.

“Juga permintaan masyarakat adanya tambahan rangkaian kereta/trainset 1 rangkaian kelas ekonomi premium & eksekutif dari Malang ke Banyuwangi atau sebaliknya untuk antisipasi rangkaian kereta ekonomi yang saat ini sudah overload,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa Stasiun Ketapang Banyuwangi ini juga bisa untuk menampung logistik yang terkoneksi dengan pelabuhan laut maupun kawasan industri yang baru dibangun oleh Pemkab Banyuwangi, sehingga perlunya segera dilengkapi tempat areal penumpukan kontainer dan alat angkatnya.

“Sehingga diharapkan stasiun kereta tersebut bisa dimanfaatkan maksimal untuk kepentingan logistik maupun penumpang,” tandasnya.