Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PendidikanVideo

Apa Itu Jurnal Predator yang Bikin Geger Dunia Pendidikan Tinggi?

×

Apa Itu Jurnal Predator yang Bikin Geger Dunia Pendidikan Tinggi?

Sebarkan artikel ini
Pemandu (host) “Positif Podcast” produksi www.teropongnews.com, Meita Veruswati mengulik Pemimpin Redaksi Jurnal Kesmas Universitas Indonesia (UI), Dr Al Asyary, SKM, MPH. (Ist)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM – Skandal gelar Guru Besar lewat jurnal predator telah mengguncang dunia pendidikan tinggi. Hal ini diduga terjadi karena memanipulasi korespondensi dengan penerbit jurnal. Pelanggaran integritas akademik ini terjadi di beberapa universitas negeri dan daerah.

Guna mengetahui apa itu jurnal predator, pemandu “Positif Podcast” produksi www.teropongnews.com, Meita Veruswati mengulik Pemimpin Redaksi Jurnal Kesmas Universitas Indonesia (UI), Dr Al Asyary, SKM, MPH. 

Example 300x600

Al Asyary membeberkan seluk beluk jurnal predator dan jurnal sesungguhnya. Akademisi Fakultas Kesejahteraan Masyarakat Universitas Indonesia ini juga menjelaskan pentingnya menulis di jurnal Scopus bagi para dosen yang meniti karier di perguruan tinggi.

Dia juga menekankan bagi Guru Besar yang sudah terlanjur menulis di jurnal predator tidak perlu khawatir. “Sebab, status Guru Besarnya tidak bisa lagi dicopot. Artinya, walaupun artikelnya sudah discontinued di Scopus, status Guru Besar tetap disandangnya,” jelasnya. Saksikan “Positif Podcast” di youtube:

Example 300250
Example 120x600