Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HukumKriminalitas

Anggota Ditresnarkoba Selewengkan Narkoba, Kompolnas: Tindak Tegas!

×

Anggota Ditresnarkoba Selewengkan Narkoba, Kompolnas: Tindak Tegas!

Sebarkan artikel ini
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto. (Ist)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Lima anggota Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah ditangkap atas dugaan menyalahgunakan barang bukti narkoba hasil penindakan. 

Mereka mengurangi berat barang bukti hasil pengungkapan tersebut dengan total 250 gram.

Example 300x600

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto menyatakan perlu tindakan tegas terhadap lima oknum anggota Polda Jawa Tengah yang diduga menyelewengkan barang bukti narkoba hasil pengungkapan sejumlah perkara.

“Pada prinsipnya, seandainya dari pemeriksaan etik terbukti, maka kami mendorong untuk dilakukan tindakan tegas dengan sanksi yang seberat-beratnya,” kata Benny ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Alasan pihaknya mendorong sanksi tersebut karena apabila para oknum itu terbukti menyisihkan barang bukti narkoba, maka sudah termasuk bagian dari sindikat peredaran narkoba. Oleh karena itu, perlu dilakukan sanksi yang tegas dalam penanganan-nya.

“Tidak hanya sanksi etik, sanksi pidana juga perlu diproses dan diajukan ke pengadilan,” ucap dia.

Adapun saat ini Kompolnas telah melakukan klarifikasi dengan pihak terkait soal temuan dugaan penyelewengan tersebut.

Diketahui, lima oknum anggota Polda Jawa Tengah diamankan terkait dengan dugaan penyelewengan barang bukti narkoba hasil pengungkapan sejumlah perkara.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto ketika dikonfirmasi pada Senin (15/7/2024), mengatakan bahwa kelima oknum tersebut sudah diproses, namun tidak menjelaskan secara detail tentang penindakan itu.

Dari informasi yang dihimpun, lima oknum polisi ditangkap oleh Paminal Propam dan Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah. Mereka ditangkap atas dugaan menyalahgunakan barang bukti narkoba hasil penindakan.

Para pelaku tersebut dilaporkan sudah ditahan di tahanan Polda Jawa Tengah untuk proses hukum lebih lanjut. ***

Example 300250
Example 120x600