Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Amati Kereta Api di Bangkok, BHS: Transportasi Publik Kepentingan Masyarakat

×

Amati Kereta Api di Bangkok, BHS: Transportasi Publik Kepentingan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) . Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) membagikan pengalamannya saat berada di Central Station, Kota Bangkok, Thailand. Dirinya melihat langsung kondisi stasiun yang terintegrasi dengan moda transportasi publik lainnya seperti taksi dan angkutan bus.

Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 ini menyebut, disana untuk mendapatkan transportasi lanjutan setelah kereta api sangat mudah. Menurutnya, Pemerintah Thailand sangat mengutamakan transportasi publik untuk kepentingan masyarakatnya.

Example 300x600

“Saya juga melihat bagaimana perusahaan kereta api disana yaitu Thai Railway memberikan layanan kemudahan untuk menggunakan kereta api. Kemudahan untuk mendapatkan tiket tanpa harus menunjukkan data / identitas pribadi, sehingga dengan kemudahan pembelian tiket tidak ada antrian panjang,” kata BHS.

Demikian juga, lanjutnya, standarisasi kenyamanan selama para penumpang menunggu di stasiun baik yang akan berangkat ataupun akan tiba sangat diperhatikan. Jadwal keberangkatan kereta pun dengan mudah kita dapatkan di papan digital informasi.

“Layanan kenyamanan semua yang diinginkan oleh publik, informatif, aman, nyaman dan selamat sangat diperhatikan oleh Pemerintah dan Perusahaan Kereta Api di Thailand,” paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa Stasiun kereta tersebut melayani keberangkatan kereta menuju ke 76 Provinsi yang ada di Thailand. Disamping integrasi antar moda, stasiun itu juga terintegrasi dengan jalan tol yang hanya berjarak 100 meter.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat pengguna kereta api dengan mudahnya dapat mengakses jalan tol yang mengelilingi kota bangkok. Sehingga akses ke penjuru dalam kota maupun ke penjuru luar kota dapat diakses dengan mudah, cepat dan murah. Maka prinsip daripada transport adalah mudah, cepat, murah, aman dan selamat sudah sangat diperhatikan dan direalisasikan di Thailand.

Example 300250
Example 120x600