Berita

48 Personil Polresta Sorong Kota Naik Pangkat, 3 Purna Tugas

×

48 Personil Polresta Sorong Kota Naik Pangkat, 3 Purna Tugas

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat dan purna tugas.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polresta, dan Brimob Yon B Polda papua serta Pelepasan Purna Bakti.

Dalam upacara Korps raport kenaikan pangkat yang di gelar di Halaman Mapolresta Sorong Kota, Rabu (3/7/2024), sebanyak 48 personil yang terdiri dari Personil Polresta sebanyak 39 orang, dan personil Brimob 9 orang.

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan, kenaikan pangkat ini memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa”.

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan menjadi sosok anggota polri yang prediktif,  responaibilitas dan transparan berkeadilan,” tegas Kapolresta.

Kapolresta juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta rasa hormat kepada personil yang wisuda purna bakti atas dedikasi dan kinerja, serta darma baktinya selama ini.

“Pengabdian saudara kepada masyarakat harus terus berjalan walaupun saudara tidak bertugas lagi di kepolisian,”kata Kapolresta.

Kepada personel yang mendapatkan penghargaan, Kapolresta berpesan bahwa pemberian reward atau penghargaan adalah salah satu bentuk ucapan terimakasih pimpinan kepada personil yang berprestasi dan mempunyai kinerja baik.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini diakhiri dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Kapolresta Sorong Kota, yang dilanjutkan penyiraman air kembang kepada 48 personel yang naik pangkat.

Adapun personil Polresta yang naik pangkat terdiri dari : 2  IPTU ke AKP yaitu  AKP Afriangga U Tan, S.Tr.K, S.I.K kasat Narkoba dan AKP  Priskila K.S Sangkek S.Tr.K,S.I.K dan bintara dari Aipda ke Aiptu 6 personil, Bripka ke Aipda 12 personil, Brigpol ke Bripka 1 personil,  Briptu ke Brigpol 11 personil , Bripda ke Briptu 7 personil.

Sedangkan personil brimob Yon B Polda papua barat Aipda ke Aiptu 7 personil, Bripka ke Aipda 1 pers, Bripda ke Briptu 1 personil.

Setelah selesai upacara Korps Raport dilanjutkan dengan wisuda purna bakti  terhadap 3 personil yang purna bakti pada tahun 2024 yaitu AKP Purn Suprianto , IPTU purn.Abdul Latif dan IPDA Purn. L.Lagadoni  serta PNS penata I Atim Indarti.