Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Ungkapan Thom Haye Usai Cetak Gol Buat Timnas Indonesia

×

Ungkapan Thom Haye Usai Cetak Gol Buat Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Thom Haye saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Utama Gelora Bung, Selasa (11/6) malam, (Foto:pssi org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengaku senang usai cetak gol perdananya untuk skuad Garuda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6) malam.

Gol pemain berusia 29 Tahun itu kenjadi pemecah kebuntuan dalam laga hidup mati Skuad Garuda untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Example 300x600

Sepakan indah jarak jauh dari luar kotak pinalti pada menit 31 berhasil bersarang ke gawang Kevin Ray Mendoza.

“Malam istimewa bagi saya, gol debut di GBK untuk tim nasional, kata Haye dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip Rabu (12/6/2024).

Mantan pemain SC Heerenveen itu juga menilai atmosfer 64 ribu pendukung yang hadir di GBK sangat berpengaruh terhadap kinerja pemain di atas lapangan.

“Pertama-tama, atmosfernya sulit dijelaskan, sangat istimewa, antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain,” imbuhnya.

“Ini adalah sesuatu yang benar-benar istimewa bagi para pemain di atas lapangan. Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar,” kata Haye memungkasi.

Adapun Timnas Indonesia sukses membungkam Filipina dengan skor 2-0. Sebanyak dua gol Indonesia yang dicetak Thom Haye (31′) dan Rizky Ridho (55′) cukup membawa Garuda menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027, menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *