Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Terlihat Botak saat Laga Kontra Irak, Menpora Akui Kualitas Rumput GBK Jelek

×

Terlihat Botak saat Laga Kontra Irak, Menpora Akui Kualitas Rumput GBK Jelek

Sebarkan artikel ini
Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan laga Indonesia VS Irak bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung, Kamis (6/6/2024)(Foto:kemenpora.go.id).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memgakui kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bagus alias jelek saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, Kamis (6/6/2024).

Pasalnya, kondisi rumput stadion terbesar di Indonesia itu tengah di sorot publik lantaran terlihat kering pada beberapa bagian.

Example 300x600

Dito menjelaskan pentingnya pengelola untuk serius dalam menjaga kualitas rumput, apalagi saat digunakan di level internasional. “Saya harus mengakui lapangannya memang tidak baik,” kata Dito kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut, Dito menerangkan saat ini pengelola GBK tengah fokus mencari cara untuk menjaga kualitas rumput lebih baik lagi. Sebab, Timnas Indonesia akan kembali menjamu Filipina pada Selasa (11/6) mendatang.

“Direktur Utama GBK juga sudah menyampaikan pola treatment-nya sudah mulai berubah dan perkembangannya baik. Ke depan, GBK akan fokus mencari pola treatment rumput yang lebih baik,” imbuhnya.

Kendati demikian, Menpora Dito menilai kesiapan pengelola GBK sudah cukup baik namun belum sepenuhnya sempurna.

“Namun, dari segi pengelola SUGBK, ini sudah lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Namun, belum 100% sempurna,” kata Dito memungkasi.

Example 300250
Example 120x600