Olahraga

Swiss Mampu Tahan Imbang Jerman, Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

×

Swiss Mampu Tahan Imbang Jerman, Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

Sebarkan artikel ini
Selebrasi gol Dan Ndoye saat berhasil mencetak gol ke gawang Jerman dalam laga Grup A Euro 2024 di Frankfurt Stadion, Senin (24/6/2024)(Foto:Uefa.com).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Swiss tampil superior usai berhasil menahan tim tuan rumah Jerman dengan skor 1-1 dalam laga ketiga grup A Euro 2024 di Frankfurt Stadion, Jerman, Senin dini hari.

Kedua tim menurunkan komposisi pemain bintang guna memetik poin di laga penentu untuk lolos ke babak 16 besar. Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin mendapuk Fabian Rieder dan Breel Embolo untuk mengisi pot lini serang.

Sedangkan dari kubu Jerman, ada gelandang serang Florian Wirtz dan Kai Havertz yang turun sebagai mesin goal sejak menit awal.Jerman yang memiliki segudang pemain bintang sangat diunggulkan memenangi laga tersebut.

Tercatat anak asuh Julian Nagelsman mampu melesatkan 18 tembakan ke arah gawang. Namun Ilkay Gundogan dan kolega hanya mampu mencetak sebiji gol.

Menariknya, Swiss yang kalah dari statistik peluang dan penguasaan bola justru mampu unggul lebih dulu lewat gol Dan Ndoye pada menit ke- 28 usai memanfaatkan kelengahan Joshua Kimmich.

Sementara, Jerman baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol Niclas Fuellkrug pada menit injury time usai berhasil menanduk uman silang David Raum yang berhasil merobek jala Yan Sommer.

Hasil itu membuat Jerman dan Swiss memastikan lolos ke putaran 16 besar. Jerman memuncaki klasemen grup dengan tujuh poin, sedangkan Swiss membuntuti di posisi kedua dengan lima poin, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.