Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

SMK Papua Bangkit Hadir di Kota Sorong, Cetak SDM Unggul

×

SMK Papua Bangkit Hadir di Kota Sorong, Cetak SDM Unggul

Sebarkan artikel ini
Foto bersama ketua DAP Wilayah III Doberai dengan para guru, dosen, tokoh agama, dan tokoh adat. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Papua Bangkit akan segera hadir di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, Paul Fincen Mayor usai melakukan rapat dengan para dosen, guru, tokoh adat, dan tokoh agama di kantor DAP Wilayah III Doberay, kilometer 8 kota Sorong, Senin (10/6/2024).

Example 300x600

“SMK Papua Bangkit itu adalah SMK yang di dalamnya ada jurusan pertambangan, perminyakan, farmasi, atau kesehatan, multimedia, administrasi Perkantoran, dan masih banyak lagi,”ujar Paul.

Paul menjelaskan, SMK ini didirikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tanah Papua terutama di kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Sebab, masih ada 31.216 anak asli Papua yang tidak sekolah.

“Untuk sementara SMKnya masih menggunakan bangunan SMP 5 Suprau, dan kita akan bangun di sekitar situ juga. Tanahnya sudah ada dan ini juga sudah didukung oleh Pj. Walikota Sorong,”jelasnya.

Terkait penerimaan siswa baru, Paul menuturkan bahwa akan dimulai bulan Juni 2024 ini sekaligus juga peresmian sekolah tersebut.

“Apalagi kita tahu bahwa ada KEK Sorong, ada Smelter yang akan dibangun atau perusahaan -perusahan tambang di Papua Barat Daya. Untuk menjawab itu kita akan menyiapkan SDM yang fokus di bidang pertambangan, Migas, dan administrasi perkantoran,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600