Berita

Siap Datangi Rumah Warga Kota Sorong, Ini Ciri Petugas Pantarlih

×

Siap Datangi Rumah Warga Kota Sorong, Ini Ciri Petugas Pantarlih

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Petugas Pemutahkhiran Data Pemilih (Pantarlih) mulai bekerja terhitung tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024.

Petugas Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya serta Walikota dan Wakil Walikota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Bert Kambuaaya megatakan bahwa Petugas Pantarlih akan mendatangi rumah warga, memastikan bahwa warga tersebut terdaftar sebagai pemilih Pilkada serentak tahun 2024.

“Warg aperlu menyiapkan data berupa e-KTP, Kartu Keluarga, atau Indentitas Kependudukan Digital,”ujar Balthasar, Senin (24/6/2024).

Karena petugas Pantarlih akan mendatangi rumah warga untuk melakukan penginputan data, Balthasar meminta kepada warga untuk mengenali atribut dan ciri-cirinya.

“Petugas Pantarlih memiliki alat kelengkapan yakni rompi, topi dan tanda pengenal bertuliskan pantarlih dari KPU,”ujar Balthasar.

Balthasar juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Sorong agar menerima para petugas Pantarlih yang melakukan coklit di rumah-rumah, guna membantu KPU dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Diketahui sebanyak 746 petugas Pantarluh telah dilantik pada Senin, (24/6/2024) di 41 kelurahan yang ada di Kota Sorong. Di mana pelantikan dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).