Bisnis

Semen Merah Putih Suplai Beton Vipers untuk Pembangunan Kawasan Industri Medan

×

Semen Merah Putih Suplai Beton Vipers untuk Pembangunan Kawasan Industri Medan

Sebarkan artikel ini
Semen Merah Putih beri beton VIPERS untuk infrastruktur Kawasan Industri Medan, Sumatra Utara. Foto: Humas Semen Merah Putih.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Semen Merah Putih melalui anak usahanya Merah Putih Beton menyuplai produk beton readymix ForeCrete Vipers untuk pembangunan infrastruktur untuk proyek renovasi pertigaan jalan di Kawasan Industri Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Head of Technical Marketing Semen Merah Putih Syarif Hidayat mengatakan, ForeCrete Vipers dari Merah Putih Beton, pertama dan masih satu-satunya readymix yang bisa kering dalam waktu tiga jam.

“Semen Merah Putih memiliki gen inovasi yang adaptif dan sejalan dengan hajat pembangunan infrastruktur yang sedang dijalankan Pemerintah saat ini dan yang akan datang,” kata dia dikutip rilis pers resmi Semen Merah Putih, di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Semen Merah Putih memahami betapa infrastruktur berperan penting dalam mencapai kemajuan Sumatra Utara dan Indonesia.

“Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjadi mitra tepercaya bagi pemerintah, kontraktor, dan masyarakat Sumatra Utara dalam membangun infrastruktur yang berkualitas lewat banyak produk kami yang khas dan inovatif,” kata Head of Application Value Added Solution Merah Putih Beton Adi Abdul Hafiz menambahkan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Provinsi Sumatera Utara, yang mewakili Pemerintah Daerah Medan Tambos Nainggolan menyatakan, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan untuk kota Medan telah menjadi prioritas Utama institusinya.

Mengenal Beton VIPERS dan Qua_Drop

Tidak seperti pengerjaan perbaikan jalan konvensional yang memakan waktu berhari-hari, Beton ready mix VIPERS hanya memerlukan waktu tiga jam saja saat malam hari untuk mencapai kekuatan maksimalnya.

VIPERS produk siap pakai dari Merah Putih Beton sangat cocok diaplikasikan di berbagai kota besar Indonesia. Tidak perlu menunggu lama, proses pembukaan dan pemakaian jalan bisa lebih cepat.

Produk yang pengembangannya mengacu pada spesifikasi standar beton siap Pakai ASTM C-94 serta Beton Berstruktur ACI 318 dan SNI 2847:2013 ini, memiliki kekuatan ekstra, daya olah praktis yang optimal dan durabilitas tinggi.

Dirancang untuk memberikan kekuatan tambahan pada beton, Vipers membuat jalan raya lebih kuat dan tahan lama. Membuat proses pembetonan lebih mudah dan cepat dikerjakan, sehingga menyokong proses pembangunan atau renovasi konstruksi.

Semen Merah Putih terus berinovasi melalui produk, demi mendukung infrastruktur nasional yang berkualitas.

Dalam jajaran produk beton siap pakai, selain Vipers, Merah Putih Beton juga menyiapkan produk inovatif lainnya seperti Qua_Drop.

Qua_Drop adalah produk beton khusus dengan kemampuan permeabilitas tinggi yang memungkinkan air dari curah hujan atau sumber air lainnya dapat melewati beton.

Kemampuan daya resap Qua_Drop mencapai 600 liter air per m2 per menit sehingga mampu mencegah terjadinya genangan air dan membuat air tanah kembali terisi ulang.

Qua_Drop sangat cocok diaplikasikan untuk area lahan parkir, jalan dengan lalu lintas rendah, atau jalanan di area perumahan.

Produk beton siap pakai dari Merah Putih Beton dirancang untuk beragam aplikasi sesuai dengan permintaan konsumen, tersedia dalam berbagai pilihan mutu dan dapat digunakan untuk pembangunan berbagai konstruksi seperti industri, komersial, dan juga untuk infrastruktur yang mencakup pembangunan gedung bertingkat, perumahan, jalan raya, serta pembangunan lainnya.