Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sekkot Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di Laha

×

Sekkot Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di Laha

Sebarkan artikel ini
Sekkot Ambon, Agus Ririmasse, saat menghadiri acara penyembelihan hewan kurban, saat Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, yang berlangsung di Masjid Sultan Khairun Djamil, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (17/6/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menghadiri acara penyembelihan hewan kurban, saat Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, yang berlangsung di Masjid Sultan Khairun Djamil, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (17/6/2024).

Dalam kesempatan itu, dia menghimbau kepada masyarakat, untuk saling membantu dan menolong satu dengan yang lainnya.

Example 300x600

“Kita melalui momen perayaan Hari Raya Idul Adha ini dapat saling mengasihi, saling menolong dan berkorban satu kepada yang lain,” pinta Ririmasse, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan, di Ambon, Selasa (18/6/2024).

Sekkot juga berharap, agar pembagian hewan kurban baik di kawasan Negeri Laha maupun di wilayah lain di Kota Ambon dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan peruntukkannya.

“Pembagian hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha, dilihat dari maknanya adalah sebagai bentuk kebersamaan dan ajaran, untuk berbagi terhadap sesama manusia. Kepada siapa harus berbagi? Baiknya kita berbagi kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan masyarakat yang kurang mampu. Karena itu, saya berharap semua proses dalam momen perayaan yang baik ini dapat berjalan juga dengan baik, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di kota ini,” harap Sekkot.

Ririmasse saat menghadiri acara penyembelihan kurban tersebut didampingi oleh Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Hanne Ririmasse dan beberapa pimpinan OPD, di lingkup Pemkot Ambon.

“Sedianya momen spesial ini juga dihadiri oleh Bapak Dominggus N. Kaya selaku Penjabat Wali Kota Ambon, namun dikarenakan pada waktu yang bersamaan, Bapak Penjabat juga menghadiri acara yang sama di beberapa masjid di Kota Ambon, sehingga saya selaku Sekretaris Kota Ambon dimintakan untuk mewakili Bapak Penjabat dalam acara ini,” tandas Sekkot.

Untuk diketahui, Masjid Sultan Khairun Djamil Negeri Laha juga termasuk salah satu masjid yang menerima bantuan 1 ekor sapi dari Pemerintah Kota Ambon.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *