Bisnis

Sarana Multi Infrastruktur dan Transportasi Jakarta Sepakat Hadirkan Bus Listrik Ramah Lingkungan

×

Sarana Multi Infrastruktur dan Transportasi Jakarta Sepakat Hadirkan Bus Listrik Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Direktur Pembiayaan & Investasi PT SMI Sylvi J. Gani (kanan) dan Direktur Utama PT TJ Welfizon Yuza (kiri) saat teken MoU. Foto: Instagram/@ptsmi_id.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI sepakat menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan PT Transportasi Jakarta (TJ) terkait penjajakan kerja sama penyediaan fasilitas pembiayaan pengadaan bus listrik ramah lingkungan bagi para operator bus di bawah pengelolaan PT TJ.

Nota Kesepahaman atau MoU ditandatangani oleh Direktur Pembiayaan & Investasi PT SMI Sylvi J. Gani dan Direktur Utama PT TJ Welfizon Yuza di Jakarta pada Kamis (13/6/2024) lalu.

Sylvi J. Gani menjelaskan manfaat sinergitas PT SMI dengan PT TJ. Menurut dia, elektrifikasi armada bus TransJakarta akan dilakukan secara bertahap hingga tercapai sepenuhnya pada tahun 2030, yang diharapkan dapat menghasilkan penghematan emisi yang signifikan.

Manfaat selanjutnya yakni menyediakan layanan transportasi public yang bersih dan bertanggungjawab terhadap lingkungan.

Ia melanjutkan, sebagai Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memiliki mandat untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“PT SMI juga ikut mendorong upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia, melalui perannya sebagai ETM Country Paltform Manager, yaitu mendorong transisi energi dari bahan bakar fosil ke energi ramah lingkungan,” kata Sylvi J. Gani dikutip dari Instagram/@ptsmi_id di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Ia berharap melalui sinergi PT SMI dan PT TJ ini transportasi publik yang ramah lingkungan dapat segera terwujud.

“Semoga melalui penandatangan ini dapat mengahdirkan transportasi publik yang ramah dan Net Zero Emission (NZE) Tahun 2060 dapat tercapai,” katanya.