Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Ronald Koeman Sebut Timnas Belanda Mampu Menang 4-1 Kontra Polandia

×

Ronald Koeman Sebut Timnas Belanda Mampu Menang 4-1 Kontra Polandia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman sebut timnya mampu menang 4-1 saat berhadapan dengan Polandia dalam Euro 2024 atau Piala Eropa di Stadion Volksparks Stadion, Minggu (16/6/2024).

Dilihat dari jalannya laga, kedua tim tampil ngotot untuk merebut poin penuh sejak menit awal pertandingan.

Example 300x600

Namun, Polandia berhasil membuka keran gol melalui sepakan kaki kanan Adam Buksa pada menit ke-16.

Tertinggal satu gol tidak membuat penampilan anak asuh Ronald Koeman menyerah. Terbukti pada menit ke-29 Cody Gakpo berhasil menyambut umpan Nathan Ake dan melepaskan tendangan keras ke gawang Szczesny membuat skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Belanda banyak mendapat peluang lewat sepakan Mephis Depay. Namun sepakannya masih melebar disisi gawang Polandia.

Keputusan Ronald Koeman untuk menarik Cody Gakpo dengan Wout Weghorst berbuah manis. Striker berusia 31 tahun itu berhasil membawa Belanda unggul pada menit ke-83 yang gagal dihalau Szczesny.

Kemenangan Belanda tak ayal membuat Ronald Koeman Puas. Pelatih berusia 63 tahun itu tak begitu puas dengan performa anak asuhnya.

“Kami seharusnya menang 4-1 setelah satu jam. Kami bermain sangat baik namun tidak mampu mencetak banyak gol,” kata Koeman usai pertandingan dikutip, Senin (17/6/2024).

“Kali ini kami seharusnya bisa mencetak empat gol dalam satu jam dan itulah perbedaan besarnya. Jika kami mencetak gol, Anda akan mengatakan kami berada selevel dengan Jerman,” kata mentan pelatih Barcelona itu.

Koeman berharap hasil tersebut bisa mendongkrak kepercayaan diri anak asuhnya untuk meraih hasil positif dalam laga lanjutan Euro 2024.

“Tetapi kami beruntung bisa mencetak gol kedua. Saya pikir hasil akhir ini meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Koeman.

“Tetapi kami beruntung bisa mencetak gol kedua. Saya pikir hasil akhir ini meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Koeman memungkasi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *