Berita

Ririmasse Minta OPD Pengumpul Lebih Giat Tingkatkan PAD

×

Ririmasse Minta OPD Pengumpul Lebih Giat Tingkatkan PAD

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, saat memimpin apel pagi ASN, di Ruang ULA, Balai Kota Ambon, Jumat (7/6/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengumpul Pendapatan Asli Daerah (PAD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), agar dapat bekerja lebih giat lagi guna meningkatkan capaian. Pasalnya, keuangan daerah ini sangat tergantung dari hal itu.

“Kemampuan keuangan daerah sangat tergantung PAD. Untuk itu, kepada teman-teman OPD pengumpul harus kerja keras, harus lebih giat, karena banyak potensi yang dapat digali,” ujarnya, saat memimpin apel pagi ASN, di Ruang Unit Layanan Administrasi (ULA), Balai Kota Ambon, Jumat (7/6/2024).

Ririmasse mengaku, Kota Ambon tidak seperti kabupaten/kota lainnya yang memiliki sumber daya alam, sehingga otomatis sektor jasa perdagangan yang menjadi andalan.

“Kalau mau kota ini sejahtera, dan ASN juga sejahtera, maka kita harus kerja keras. Karena kota ini sangat bergantung pada sektor jasa perdagangan,” pungkas dia.

Salah satu kiat dalam peningkatan PAD, menurut Ririmasse, dimulai dari ASN sendiri yang menjaga kejujuran dan Integritas dalam bekerja, sehingga apa yang ditargetkan dapat tercapai.

“Dampaknya tentu saja kita dapat membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) secara rutin, sebab TPP ini dibayarkan berdasarkan PAD,” bebernya.

Olehnya itu, terkait kondisi keuangan daerah saat ini, Ririmasse mengaku, bahwa gaji ke-13 ASN Pemkot Ambon akan dibayarkan pada bulan Juli 2024 mendatang, sebab aturan memungkinkan hal itu.

“Saat ini kita bayarkan TPP lebih dulu, dan gaji ke-13 di bulan Juli. Sebab itu diperuntukan bagi kebutuhan anak-anak kita bersekolah,” tandasnya.

Ririmasse berharap, masalah TPP dan gaji ke-13 ini tidak menjadi polemik di kalangan ASN Pemkot Ambon, apalagi sampai di posting di media sosial. Sebab sudah seharusnya ASN berada dalam barisan yang sama, dalam menjaga kewibawaan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *