BeritaKuliner

Rayakan Hari Sagu Nasional dengan 5 Resep Hidangan Lezat dan Mudah dari Sagu

×

Rayakan Hari Sagu Nasional dengan 5 Resep Hidangan Lezat dan Mudah dari Sagu

Sebarkan artikel ini
Kapurung yang diolah dengan menggunakan tepung sagu.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka menyambut Hari Sagu Nasional pada tanggal 21 Juni, Sapapua, merek tepung sagu yang diproduksi oleh PT ANJ Agri Papua (ANJAP), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), mengajak Anda untuk menjelajahi kekayaan kuliner Nusantara dengan menghadirkan resep lezat mudah dibuat di rumah berbahan dasar sagu.

Indonesia adalah negara dengan cadangan sagu terbesar di dunia, serta memiliki potensi besar untuk memanfaatkan bahan pangan lokal ini untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. Sagu juga memiliki segudang manfaat kesehatan, seperti kaya karbohidrat kompleks, rendah gula dan lemak, juga bebas gluten.

Hal ini menjadikan sagu sebagai pilihan ideal bagi mereka yang memiliki pencernaan sensitif, termasuk penderita diabetes.

Nelda Hermawan, Head of Commercial, Sago & Edamame PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), menjelaskan bahwa selain manfaatnya pada ketahanan pangan, sagu memiliki kandungan positif yang dapat mendukung pola makan sehat masyarakat Indonesia.

Sagu adalah sumber karbohidrat asli Indonesia yang bersifat prebiotik, bernilai indeks glikemik rendah dan bebas gluten sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun, terutama orang dengan pencernaan yang sensitif.

Mari jadikan Hari Sagu Nasional sebagai momen untuk mulai mencintai pangan lokal dengan mengolah sagu menjadi hidangan lezat dan bergizi, seperti Honey Butter Egg Tofu, Brownies Crispy, Chicken Cordon Bleu, Spicy Honey Garlic Tofu, dan Kapurung.

Berikut detail lima resep masakan sagu yang bisa menjadi inspirasi Anda coba di rumah.

  1. Honey Butter Egg Tofu

https://www.instagram.com/p/C6GShODrQZM/?igsh=MTd4Z2M1ZjBINmVqZg==

2. Brownies Crispy

https://www.instagram.com/p/C5DP-Uar5xV/?igsh=MTJqeWJmZDB3ejllNw==

3. Chicken Cordon https://www.instagram.com/p/C4ufLeUryFL/?igsh=bmhpOWNrMDcyZXY=

4. Spicy Honey Garlic Tofu

https://www.instagram.com/p/C4cTNbrrubA/?igsh=N285cXB1N2NjaGQO

5. Kapurung

https://www.instagram.com/p/C3kPtfBrJF4/?igsh=dXVvZDlwNWJ5cWNj