Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Prabowo: Indonesia Siap Evakuasi dan Rawat Warga Palestina

×

Prabowo: Indonesia Siap Evakuasi dan Rawat Warga Palestina

Sebarkan artikel ini
Menhan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat berpidato dalam forum The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, Singapura(Foto:instagram/@prabowo).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto mengaku siap mengirimkan pasukan keamanan untuk menjaga garis perdamaian PBB di wilayah Gaza, Palestina dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri forum The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, Singapura.

“Kami telah bersiap untuk melakukan apa pun yang kami bisa untuk memberikan bantuan kemanusiaan sebagaimana diperlukan dan ketika diminta oleh PBB kami siap untuk menyumbangkan pasukan penjaga perdamaian yang signifikan untuk mempertahankan dan memantau upaya gencatan senjata ini serta memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua orang,” kata Prabowo dikutip, Senin (3/6/2024).

Example 300x600

Selain itu, Prabowo mengaku siap mengerahkan tenaga medis ditiap rumah sakit kamp pengungsian untuk merawat korban di wilayah Gaza, Palestina.

“Kami juga siap segera mengirimkan tenaga medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Gaza dengan persetujuan semua pihak,” imbuh Prabowo.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengaku siap mengevakuasi ribuan korban yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit dalam waktu dekat.

“Indonesia juga sangat bersedia mengevakuasi dan merawat warga Palestina yang terluka dan yang membutuhkan perawatan di rumah sakit Indonesia. Kami bersedia mengevakuasi hingga 1.000 pasien dalam waktu dekat jika situasi memungkinkan,” tuturnya.

Disisi lain, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar memastikan prajurit TNI siap melaksanakan operasi perdamaian di bawah Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), di manapun jika sudah ada perintah dari negara.

“TNI siap melaksanakan operasi perdamaian di bawah bendera PBB, kapan pun dan kemana pun jika sudah menjadi perintah negara,” kata Nugraha, dikutip Senin (3/6/2024).

Example 300250
Example 120x600