BeritaPEMILU 2024

Polres Sorong Terjunkan 166 Personil Amankan PSU di 2 TPS Kabupaten Sorong

×

Polres Sorong Terjunkan 166 Personil Amankan PSU di 2 TPS Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polres Sorong siap mengamankan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni TPS 07 dan 18 di Keluruhan Malawele Distrik Aimas, Kabupaten-kota Sorong.

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan 166 personil untuk mengamankan jalannya PSU pada 29 Juni 2024 di 2 TPS tersebut.

“Polres Sorong menyiapkan 166 personil untuk melakukan pengamanan. Di mana jumlah tersebut terdiri dari 136 personil Polres Sorong dan 30 bantuan dari Brimob Polda Papua Barat yang ada di Sorong,”ujar Yohanes kepada teropongnews.com, Sabtu (22/6/2024).

Yohanes menjelaskan, pengamanan tersebut juga akan dilakukan pada saat pengumuman hasil PSU baik ditingkat TPS , distrik, kabupaten/ kota dan Provinsi.

“Namun sebelumnya kita juga akan melakukan kegiatan cipta kondisi, patroli preventif maupun premeentif oleh Binmas bersama KPU mensosialisasikan teknis PSU di 2 TPS,”jelasnya.

Yohanes mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan KPU, Bawaslu, dan TNI Polri dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pada pelaksanaan PSU berjalan dengan aman dan lancar.

“Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, jangan melakukan hal-hal yang dilarang seperti melalukan money politik,”pungkasnya.