BeritaReligi

Pj Gubernur Papua Barat Daya Sebut Bantuan Hewan Kurban Tahun Ini Berkurang

×

Pj Gubernur Papua Barat Daya Sebut Bantuan Hewan Kurban Tahun Ini Berkurang

Sebarkan artikel ini
Sapi kurban idul Adha 1445 H yang berada di halaman masjid Al-Akbar kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad menyebut, bahwa bantuan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun 2023 lalu.

Hal tersebut disampaikan Musa’ad saat menyerahkan secara simbolis bantuan 45 ekor sapi kurban yang di halaman masjid Al-Akbar kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (16/6/2024).

“Saya mohon maaf kalau di tahun ini agak turun dibandingkan tahun lalu sekitar 70an ekor. Tahun ini berkurang karena banyak agenda nasional seperti Pemilu, Pilkada, dan itu terjadi secara nasional di tingkat provinsi,”jelas Musa’ad.

Musa’ad menuturkan, pihaknya juga tidak bisa memastikan jumlah bantuan hewan kurban dari tahun ke tahun. Menurutnya, besar atau kecil sebuah rejeki, sebagai umat muslim harus mensyukuri apa yang sudah diberikan.

“Kurban ini kesempatan untuk kita berbagi dengan sesama, maupun kepada tetangga.Visi besar dari umat Islam ini yaitu Rahmatan Lil Alamin, ini harus kita wujudkan bersama di dalam kehidupan keseharian kita sehingga hidup kita semakin bahagia baik dunia maupun akhirat,”tutur Musa’ad.

Kendati jumlah hewan kurban tahun ini berkurang, Musa’ad berharap umat Muslim di Papua Barat Daya dapat merayakan Idul Adha dengan penuh berkah dan kebahagiaan.

“Hewan kurban ini juga sudah diperiksa sama dokter hewan dan sudah di karantina. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi hewan kurban ini,”Pungkasnya.