Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Pilkada Raja Ampat 2024, Ketua DAS Maya Dukung Alfred Mentansan Maju Calon Bupati

×

Pilkada Raja Ampat 2024, Ketua DAS Maya Dukung Alfred Mentansan Maju Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Adat Suku Maya, Kalana Fat Johanes Arempeley, Foto : Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dukungan terus mengalir kepada salah satu anak adat suku Maya, Alfred Lasarus Mentansan yang diinformasikan akan maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Kali ini datang dari Ketua Dewan Adat Suku Maya, Kalana Fat
Johanes Arempeley yang ditemui, Jumat (7/6/24).

Example 300x600

Kepada media, pemilik wilayah adat di kepulauan Wayag dan sekitarnya itu mengatakan bahwa dari semua kandidat bakal calon Bupati Raja Ampat yang maju tidak ada satupun anak asli suku Maya yang maju. Sehingga sebagai kepala suku, Ia mendorong dan mendukung Alfred Mentansan anak suku asli Maya di Teluk Mayalibit agar bisa ikut dalam pencalonan Bupati Raja Ampat.

“Saya yakin dan percaya bahwa jika anak adat sendiri yang maju, maka akan ada suatu hal yang baik. Anak negeri punya daerah, yang punya potensi sumber daya alam, sumber daya manusia. Ketika orang lain yang duduk memimpin, maka Raja Ampat akan sama seperti kemarin-kemarin. Sudah saatnya dan seharusnya, anak adat bisa berperan untuk kali ini. Kami mau anak kami yang harus tampil. Kalau dia bisa tampil kenapa tidak ? dan percaya Tuhan ada di pihak kami. Kalau orang bilang tidak bisa tapi kalau Tuhan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Johanes.

Ia mengatakan bahwa dukungan tersebut diberikan karena melihat sosok Alfred yang menjadi figure anak muda yang sukses membawa perubahan dan kemajuan di Raja Ampat dengan mengangkat nama Kali Biru serta budaya Raja Ampat.

“Terlepas sebagai anak Nasarani Saya, dia sosok anak muda pada umumnya yang bandel saat muda, tapi Tuhan pakai orang karena keadaannya dia memilih orang yang tepat dan dia menjadi anak yang beruntung didampingi isteri yang baik dan mensuport dan selalu mengandalkan Tuhan. Kalau mereka minta sungguh-sungguh kepada Tuhan tidak ada yang mustahil. Dia sosok yang energik, orang yang tidak mampu awalnya sekarang bisa berhasil sehingga wajar dia maju untuk menyelamatkan sukunya,” terang Johanes.

Ia menambahkan bahwa Raja Ampat saat ini sudah hancur dengan kepentingan politik, individu, untuk mencari jabatan, pangkat dan mencari makan. Sedangkan dalam menjaga budaya leluhur Raja Ampat perlahan mulai memudar dan terjadi pergeseran sejarah.

Dengan kehadiran sosok Alfred diharapkan dapat memimpin Raja Ampat dan bijak dalam menjaga budaya leluhur serta mensejahterakan masyarakat di Raja Ampat.

Sebelumnya, Kepala Suku Maya Raja Ampat Matius Zeth Samagita mendukung penuh anak adat suku Maya, Alfred Lasarus Mentansan untuk maju sebagai Calon Bupati Raja Ampat.

“Sebagai kepala suku Maya yang telah dilantik Pj Gubernur Papua Barat Daya beberapa waktu lalu, Saya mendorong dan mendukung anak Alfred Mentansan untuk maju pada kontestasi Pilkada Bupati Raja Ampat,” ujar Matius kepada sejumlah media di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (6/6/24).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *