Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Persiapan Pilkada 2024, PPD se-Kota Sorong Ikuti Bimtek dan Pelatihan

×

Persiapan Pilkada 2024, PPD se-Kota Sorong Ikuti Bimtek dan Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Pembukaan kegiatan pelatihan dan Bimtek bagi anggota PPD se-Kota Sorong di Luxio Hotel.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kota Sorong mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dan pelatihan selama dua hari yakni tanggal 1-2 Juni 2024, di Luxio Hotel Kota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya saat membuka kegiatan bimtek, Sabtu (1/6/2024) mengatakan bahwa dalam kegiatan ini KPU menghadirkan pemateri dari berbagai lembaga seperti TNI-Polri, Kejaksaan, Bawaslu Kota Sorong, dan KPU Provinsi Papua Barat Daya.

Example 300x600

“Dalam kegiatan bimtek dan pelatihan yang kami laksanakan ini, kami harap bapak ibu wajib hadir karena ini adalah pertemuan awal kita memulai tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota,”ujar Balthasar.

Balthasar juga berharap, kegiatan bimtek yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti dengan baik sehingga dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Sebab dalam momentum Pilkada pasti ada gesekan kepentingan, sehingga regulasi dan pemahaman secara berjenjang wajib dipahami. Dua hari itu mungkin tidak terlalu panjang, tapi bapak ibu disatukan di sini telah membentuk jiwa korsa, karena bapak ibu juga akan digembleng oleh TNI,”kata Balthasar.

Sementara itu, Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Kambu mengucapkan terimakasih kepada KPU kota Sorong yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk penguatan kapasitas kelembagaan secara berjenjang.

“Kegiatan ini harus dilakukan untuk memberikan penguatan kapasitas kelembagaan secara berjenjang. Teman-teman PPD harus mengetahui tugas dan fungsi seperti apa, agar mampu melaksanakan tugas -tugasnya di masing-masing wilayah kerjanya,”jelas Andarias.

Menurutnya, anggota PPD merupakan perpanjangan tangan dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan Pemilukada.

“PPD adalah perpanjangan dari KPU kota Sorong dan Provinsi karena kita dibatasi oleh waktu dan ruang lingkup kerja, maka teman-teman adalah perpanjangan kita untuk melaksanakan tugas itu di wilayah kerja masing-masing,”ucapnya.

Andarias berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman, menambah dan memperluas pengetahuan, serta meningkatkan kualitas PPD se-Kota Sorong.

“Pemilu sudah selesai 14 Februari 2024, walaupun ada berbagai problem itulah dinamika demokrasi dan itu wajar. Mari kita berkaca dari pengalaman yang sudah ada. Saya ingatkan teman-teman tetap jaga taat asas dan menjunjung tinggi profesionalitas,”tutupnya.

Example 300250
Example 120x600