Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Kota Sorong Gunakan Sidalih dan e-Coklit

×

Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Kota Sorong Gunakan Sidalih dan e-Coklit

Sebarkan artikel ini
Foto bersama PPD dan PPS dengan jajaran KPU kota Sorong pada kegiatan bimtek pemutakhiran data yang digelar di Vega Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Sorong, Angel Mainake menyebutkan proses pemutakhiran data pemilih Pilkada 2024 di Kota Sorong menggunakan metode pencocokan dan penelitian berbasis elektronik atau e-coklit dan sistem informasi data pemilih (Sidalih).

Hal tersebut disampaikan Angel usai pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih, Coklit serta penggunaan aplikasi E-Coklit untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, serta Walikota dan Wakil Walikota Sorong di Vega Hotel Sorong, Selasa (18/6/2024).

Example 300x600

Angel menjelaskan, aplikasi Coklit nantinya akan dilakukan oleh Pantarlih yang saat ini dalam proses perekrutan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Sorong yang tersebar di 10 distrik dan 141 kelurahan.

“Nanti ada penggunaan aplikasi Sidalih kemudian juga ada e-Coklit untuk pemutakhiran data. Jadi hari ini kita Bimtek dengan teman-teman PPD dan PPS, agar mereka ini bisa melakukan Bimtek kepada teman-teman Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)”jelas Angel kepada teropongnews.com.

Bimtek pemutakhiran data tersebut, kata Angel akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 18-20 Juni 2024 di Vega Hotel Sorong.

“Hari ini peserta Bimteknya dari 3 distrik, jadi bertahap. Tapi secara umum teman-teman ini akan mendapatkan materi umum dari kejaksaan, kepolisian, dan Bawaslu. Sore nanti akan dibagi kelasnya,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *