Berita

Pemkot Serahkan Santunan ke Keluarga Siswa SD yang Hanyut Terseret Arus Sungai

×

Pemkot Serahkan Santunan ke Keluarga Siswa SD yang Hanyut Terseret Arus Sungai

Sebarkan artikel ini
Sekkot Ambon, Agus Ririmasse memberikan santunan kepada keluarga Almarhum Abdul Karim Sangadji, siswa kelas VI SD Muhammadiyah, yang meninggal akibat terseret arus sungai, Rabu (5/6/3024) kemarin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang diwakili oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse memberikan santunan kepada keluarga Almarhum Abdul Karim Sangadji, siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah, yang meninggal akibat terseret arus sungai, saat melakukan aktivitas penyebarangan, Rabu (5/6/3024) kemarin.

“Kemarin Pak Sekkot didampingi saya, dan teman-teman Dinas Pendidikan (Dindik), didalamnya ada Ibu Kabid, turun ke rumah korban untuk memberikan santunan. Bersama itu dari sekolah juga turut hadir bersama kami untuk memberikan ucapan duka cita,” jelas Kepala Dinas Pendidikan F.Taso, saat kepada wartawan, di Ambon, Jumat (7/6/2024).

Dikatakan, dengan adanya atensi yang dan perhatian yang diberikan pemerintah terhadap korban, maka keluarga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas tindak baik tersebut.

“Pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepda PJ Wali Kota yang atas petunjuknya melalui Pak Sekkot telah memberikan atensi dan perhatian sampai secara langsung turun menyambangi kediaman keluarga yang berlokasi di Kahena, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau. Ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga Kota Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui, dari informasi yang diterima dari pihak keluarga, bahwa korban terseret arus sungai di Kahena saat hendak menyeberanginya menuju ke rumah.

Akan tetapi, akibat meluapnya air sungai dikarenakan hujan intensitas hujan yang tinggi, maka korban tak dapat menahan diri, sehingga terseret arus.

Jasad korban ditemukan di bawah Jembatan Merah Putih, Desa Galala, dan saat ini telah dikebumikan pihak keluarga di Negeri Rohomoni, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *