Berita

Pemkot Ambon Sembelih Hewan Kurban dan Dibagikan ke Masyarakat

×

Pemkot Ambon Sembelih Hewan Kurban dan Dibagikan ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon melalui Majelis Taklim Al-Madinah menyembelih, dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat, yang berlangsung, Selasa (18/6/2024), di Halaman Parkir Balai Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Majelis Taklim (MT) Al-Madinah menyembelih, dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat, yang berlangsung, Selasa (18/6/2024), di Halaman Parkir Balai Kota Ambon.

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, PJ Ketua TP PKK, Dessy Kaya bersama pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Menurut Kaya, sebanyak 2 (dua) ekor sapi telah disumbangkan Pemkot Ambon, dan dikoordinir oleh Majelis Taklim Al-Madinah bagi kaum dhuafa, guna memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas dalam memperingati hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Kami berharap, ini bukan saja merupakan bagian dari kebersamaan kita, untuk memupuk rasa solidaritas, dan rela berkorban bagi kota serta negeri ini, tetapi juga memperhatikan sesama,” kata Kaya dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan di Ambon, Rabu (19/6/2024).

Dikatakan, dalam perayaan Idul Adha menjadi momen yang baik untuk berbagi dengan sesama, apalagi di tengah-tengah kondisi ekonomi yang sulit yang dialami Kota Ambon, dan juga daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Ini menjadi moment yang baik untuk berbagi di tengah ekonomi yang sulit, bukan hanya di Kota Ambon, tetapi juga di daerah lainnya,” pungkas dia.

Kaya berharap, pembagian hewan kurban ini dapat digunakan secara baik, dan masyarakat dapat menikmati Idul Adha dengan penuh sukacita.

Sementara itu, Wakil Ketua MT Al-Madinah yang juga Ketua Panitia, Supatmawati mengungkapkan, sebanyak 130 kotak daging kurban dibagikan kepada masyarakat maupun ASN yang berhak menerima, dengan moto “Satu Kurban Sejuta Kebaikan”

Proses penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di Kantor Baznas Kota Ambon, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe.