Olahraga

Menpora Dito Ingin Suporter Berperan Majukan Sistem Sepak Bola Nasional

×

Menpora Dito Ingin Suporter Berperan Majukan Sistem Sepak Bola Nasional

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, menerima Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Media Center Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6) malam. Menpora Dito ingin PN-SSI turut majukan ekosistem persepakbolaan tanah air.(foto:kemenpora.go.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ingin para suporter di Indonesia bisa berperan aktif untuk memajukan sistem sepak bola nasional. Hal itu disampaikannya saat menerima Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Media Center Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6) malam.

Menurut Dito, saat ini suporter dari tim sepak bola ruang lingkupnya tidak terbatas untuk menonton bola saja, tetapi telah menjadi kultur dan ekosistem kehidupan khususnya untuk anak muda.

“Saya yakin jika suporter telah melakukan transformasi saya yakin owner club akan bisa lebih senang dan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme yang lebih kuat lagi. Jadi, saya komitmen bagaimana peran Kemenpora memperkuat SDM dari presidium dan seluruh anggotanya,” papar Dito.

Politisi partai Golkar itu menilai kekompakan para suporter memacu semangat Kemenpora untuk melakukan pembinaan efektif sehigga dapat dirasakan dari generasi ke generasi selanjutnya.

“Saya rasa guyubnya antar suporter bisa menjadi salah satu tujuan kita di Kemenpora untuk mengajak para suporter ini menjadi bagian pembinaan dari generasi muda itu sendiri,” kata Dito.

Dito berharap peran suporter sepak bola bisa dikembangkan sejalan dengan program yang ada di Kemenpora, agar kedepan suasana sepak bola akan ramah untuk perempuan dan anak kecil.

“Saya sepakat dan antusias menyambut khususnya para suporter bisa tap in di berbagai program Kemenpora. nanti kita juga pasti akan melakukan advokasi dan saya rasa kawan-kawan harus yakin federasi saat ini PSSI di bawah Pak Erick Thohir semangatnya sangat transformatif dan beliau ingin untuk menciptakan suasana kejuaraan liga yang friendly khususnya untuk anak kecil dan perempuan,” kata Dito memungkasi.