Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lingkungan

Laskar Rempah Batch I Lada Putih Kunjungi Anak Perusahaan ANJ di Beltim

×

Laskar Rempah Batch I Lada Putih Kunjungi Anak Perusahaan ANJ di Beltim

Sebarkan artikel ini
Peserta Laskar Rempah dan rombongan MBJR bersama dengan tim SMM serta Pokdarwis Desa Balok
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BELITUNG TIMUR -PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Belitung, kedatangan para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih pada 11 Juni yang lalu. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Selama di SMM, para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih mengunjungi Situs Bentang Alam Hutan Makam Balok di Desa Balok, Kecamatan Dendang, kawasan konservasi yang dikelola SMM. Acara kunjungan dibuka dengan Silat Sambut yang dibawakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Balok. Para peserta kemudian disuguhkan dengan berbagai kuliner khas Desa Balok, seperti Es Tematuk, yang berbahan dasar dari buah Nipah, Apam dan Ketapuk, yang berbahan dasar tepung singkong, dan Opak gula merah.

Example 300x600

Kunjungan Laskar Rempah Batch I Lada Putih disambut hangat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur. Hal ini disampaikan oleh Hendri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur. Beliau mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi semua pihak, khususnya SMM dalam menyukseskan kegiatan MBJR di Situs Bentang Alam Hutan Makam Balok yang merupakan bagian dari kawasan konservasi SMM. Selain itu, Beliau berharap kegiatan ini dapat mendorong pengembangan wisata minat khusus seperti wisata religi di Makam Balok, selain wisata massal yang sudah populer di Belitung Timur.

Mukhlisuddin Nasution, General Manager SMM, tegaskan komitmen Grup ANJ dalam pelestarian keanekaragaman hayati di seluruh wilayah operasionalnya. Situs Bentang Alam Hutan Makam Balok merupakan area konservasi di dalam konsesi SMM dengan luas 136 hektare yang dikelola secara berkelanjutan bekerja sama dengan Pokdarwis Desa Balok.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *