Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Lapak Kontainer di Sepanjang Jalan Bandara Merauke Ditertibkan

×

Lapak Kontainer di Sepanjang Jalan Bandara Merauke Ditertibkan

Sebarkan artikel ini
Razia gabungan petugas di lokasi lapak kontainer di sepanjang jalan menuju Bandara Mopah Merauke
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas Satpol PP bersama TNI dan Polri melakukan razia terhadap lapak kontainer yang menjual makanan dan minuman di sepanjang jalan arah Bandara Mopah Merauke.

Razia dilakukan pada Kamis, (20/6/2024) malam melibatkan Lurah Muli, para RT dan petugas Bandara. Berdasarkan laporan masyarakat sekitarnya, bahwa masyarakat merasa terganggu dengan aktivitas di lapak tersebut yang bukan hanya menjual tetapi memutar musik sambil karaoke hingga waktu subuh.

Example 300x600

“Putar musik sabil karaoke kencang-kencang suaranya sehingga warga sekitar merasa terganggu. Jadi kami kerjasama dengan Babinsa, Lurah, RT sama pihak Bandara, kami sampaikan larangan untuk tidak boleh ada aktivitas atau jualan di sepanjang jalan Bandara. Terutama di sekitar Taman Kota Patung Hati Kudus Yesus yang harus bebas dari keramaian seperti itu,” terang Jermias Masriat selaku Kabid Penanganan Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kabupaten Merauke, Jumat (21/6/2024) di Merauke.

Lebih buruk lagi, pemilik lapak kontainer memasang lampu remang-remang di waktu malam sehingga dicurigai ada aktivitas yang tidak seharusnya seperti mabuk-mabukan. Serta terjadi tumpukan sampah di sekitar pagar Bandara dan sangat mengganggu kebersihan di sekitar taman kota dan jalan menuju Bandara Mopah.

Jeremias menyebut sekitar 7-8 kontainer yang dijadikan lapak untuk jualan, mereka diberi peringatan segera memindahkan kontainernya sehingga tidak diangkut atau dibongkar paksa petugas.

“Kami minta kerjasamanya untuk mematuhi aturan dan tidak boleh lagi ada aktivitas di sana,” pintanya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *