Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

KPU Raja Ampat Verifikasi Faktual Paslon Perseorangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

×

KPU Raja Ampat Verifikasi Faktual Paslon Perseorangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Mustajib Saban, Foto IST/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Raja Ampat selanjutnya melakukan verifikasi faktual terhadap kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat 2024.

Verifikasi Faktual bakal calon pasangan perseorangan Hasan Makassar – Yoris Rumbewas (HARUM) dan Demianus Enos Rumpaidus dan Ahmad Loji (RUMAH) dilakukan selama 14 hari kerja oleh KPU Raja Ampat.

Example 300x600

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky melalui Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Mustajib Saban yang dijumpai diruang kerjanya, Rabu (19/6/2024) mengatakan verifikasi faktual pasangan calon perseorangan oleh KPU Kabupaten Raja Ampat akan dilaksanakan dari tanggal 21 Juni hingga 4 Juli 2024 setelah pihaknya melakukan kordinasi dengan tim LO dari masing-masing pasangan.

” Yah tadi setelah melalui koordinasi dengan LO dari masing-masing Paslon perseorangan, HARUM dan RUMAH maka kami dari KPU akan melakukan Verifikasi Faktual tanggal 21-04 Juli 2024″ ujar Mustajib

Verifikasi Faktual akan melibatkan langsung PPS, PPD dan dipantau langsung oleh KPU Raja Ampat. Dalam momen tersebut KPU menggunakan metode sensus

”Kami gunakan metode sensus dan dilakukan door to door kepada pendukung dari masing-masing Paslon perseorangan,” ucap Mustajib.

Lebih lanjut kata Mustajib Saban dari hasil verifikasi faktual tersebut selanjutnya KPU akan melakukan rapat pleno secara berjenjang mulai dari penyelenggara tingkat bawah hingga ke KPU Kabupaten.

“Dari Verikasi Faktual itu, selanjutnya akan dilakukan pleno secara berjenjang, mulai dari PPS, PPD hingga KPU untuk selanjutnya akan ditetapkan Paslon persroangan siapa yang lolos dalam Verikasi Faktual,” ungkap Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Raja Ampat.

Dijelaskan dalam verifikasi faktual nanti, kami akan menarik nama-nama pendukung yang telah memenuhi syarat dalam verifikasi administrasi kedua pasangan calon perseorangan dari sistim SILOKADA KPU Raja Ampat dan akan dibuat lembar kerja.

Sekedar diketahui bahwa Paslon perseorangan HARUM dan RUMAH telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU Raja Ampat, tertanggal 19 Juni 2024. Setelah dinyatakan lolos, maka selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi faktual dilapangan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *