Berita

KPU Kota Sorong Tugaskan 746 Pantarlih Lakukan Coklit Data Pemilih

×

KPU Kota Sorong Tugaskan 746 Pantarlih Lakukan Coklit Data Pemilih

Sebarkan artikel ini
746 pantarlih ikuti apel siaga, siap melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong menurunkan 746 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Petugas tersebut nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya serta Walikota dan Wakil Walikota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya mengatakan bahwa sebelum apel siaga, Pantarlih tersebut telah dilantik di 41 kelurahan masing-masing, Senin (24/6/2024).

“KPU kota Sorong sudah melakukan pelantikan dan hari ini kita lakukan apel siaga di gedung Sirambe untuk melihat kesiapan Pantarlih. Nantinya mereka akan melaksanakan Coklit di kelurahan masing-masing-masing,”ujar Balthasar kepada teropongnews.com.sorong, Senin (24/6/2024).

Tak hanya itu, Pantarlih juga akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penguatan kapasitas agar mereka dapat menghasilkan produk data pemilih yang benar-benar valid dan berkualitas.

“Pantarlih akan melakasanakan tugas mereka terhitung 1 bulan, mulai dari 24 Juni sampai 25 Juli 2024. Diharapkan mereka menghasilkan data pemilu yang valid, berkualitas dan sesuai dengan peruntukkannya untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota,”jelasnya.

Atas nama kelembagaan, Balthasar mengucapkan selamat kepada 746 Pantarlih yang telah dilantik, dan berharap mereka menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sebagaimna mestinya dan tidak membawa kepentingan pribadi maupun golongan.