Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Jokowi Ungkap Kesan Bermalam di Rumah Dinas Menteri IKN

×

Jokowi Ungkap Kesan Bermalam di Rumah Dinas Menteri IKN

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai groundbreaking pembangunan kantor PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024. Foto: x/@jokowi.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan kesannya saat bermalam di rumah jabatan menteri di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi mengaku merasa nyaman menginap di rumah dinas menteri hingga tertidur pulas. Terlebih, menurutnya, suasana pergantian hari di IKN sangat indah.

Example 300x600

“Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, rumah dinas Menteri PUPR ya. Sangat indah sekali. Kemarin waktu sunset matahari terbenam sangat indah sekali dan ya suasana itu yang saya sampaikan, tidur nyenyak sekali,” kata Jokowi kepada wartawan dikutip di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Jokowi menargetkan pembangunan rumah menteri ini akan selesai pada pertengahan Juli 2024 atau sebelum upacara HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 di IKN. Tercatat, pembangunan tahap I sudah mencapai 80%.

“Jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” katanya.

“80-an persen interior eksterior semuanya dalam proses semua. Insyaallah selesailah selesai,” lanjut Jokowi.

Sebagai informasi, kunjungannya ke IKN juga sekaligus meninjau persiapan upacara 17 Agustus. Jokowi mengatakan persiapan sudah final dan tak ada kendala.

“Yang kedua untuk persiapan 17-an sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu persatu dari lokasi venue kemudian tata urutan upacara semuanya enggak ada masalah,” kata Presiden Jokowi.

Example 300250
Example 120x600