NasionalOlahraga

Jokowi: Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia Luar Biasa

×

Jokowi: Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan laga Indonesia VS Irak bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung, Kamis (6/6/2024)(Foto:kemenpora.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penampilan pemain Timnas Indonesia usai berhasil menekuk Filipina dua gol tanpa balas dan memastikan Skuad Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurutnya, etos kerja anak asuh Shin Tae Yong itu sungguh luar biasa. Jokowi pun bersyukur dengan hasil positif yang diraih Rizky Ridho Cs.

“Saya kira seluruh masyarakat pencinta sepak bola senang semua karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde tiga kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk,” ucap Jokowi usai menyaksikan laga Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, mantan Walikota Solo itu senang karena Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah lolos pertama kalinya di babak kualifikasi pitaran tiga ajang sepak bola bergengsi dunia tersebut.

Jokowi memuji upaya Shin Tae Yong dalam meracik susunan pemain sehingga menampilkan pertandingan spektakuler di atas lapangan.

“Saya kira seluruh masyarakat pencinta sepak bola senang semua karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde tiga kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk,” ucap Jokowi.

Sebanyak dua gol Indonesia yang dicetak Thom Haye (31′) dan Rizky Ridho (55′) cukup membawa Garuda menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027, menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.