Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

×

Jokowi: Investasi di IKN Nusantara adalah Membeli Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara groundbreaking di IKN Nusantara, Selasa (4/6/2024). Foto: x/@jokowi.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara seperti membeli masa depan. Hal ini ia kemukakan dalam acara groundbreaking Astra Biz Center dan Botanical Garden di IKN, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024).

“Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan. Bapak dan Ibu jangan membayangkan sekarang,” kata Presiden Jokowi dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Rabu (5/6/2024).

Example 300x600

Jokowi mengatakan harga tanah di IKN saat ini masih berkisar antara Rp400 ribu-Rp800 ribu per meternya, sementara di Balikpapan saja sudah mencapai Rp15 juta per meter.

Namun, ia mengingatkan potensi kenaikan harga lahan di IKN. Sebab, dalam waktu dekat bandara komersil dan jalan tol akan segera rampung dan dapat beroperasi.

“Tapi harga itu saya sampaikan sekarang, besok bisa berubah tergantung nanti Pak Kepala Otorita. Kalau yang minta banyak, demand nya gede, pasti harganya otomatis naik,” tuturnya.

Jokowi lantas memamerkan akan ada investasi besar dari Emaar Properties ke IKN bulan depan.

Ia mengaku sudah bertemu bos Emaar Properties di Jakarta. Dia bilang ke Jokowi, tak ada tempat yang lebih baik untuk investasi selain di IKN.

“Saya enggak mau ngomong karena belum tanda tangan, gede banget, gede banget. Kita tanda tangan Insyaallah nanti di bulan Juli di Abu Dhabi atau di Dubai,” ujar Jokowi.

Example 300250
Example 120x600