Bisnis

Jasamarga Related Business (JMRB) Raih Pendapatan Rp617,656 Miliar

×

Jasamarga Related Business (JMRB) Raih Pendapatan Rp617,656 Miliar

Sebarkan artikel ini
RUPST Jasamarga Related Business (PT JMRB). Foto: Humas/Jasa Marga.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Jasamarga Related Business (JMRB) meraih pendapatan sebesar Rp617,656 miliar atau meningkat 23 persen dibandingkan tahun 2022, Rp503,225 miliar. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023.

“Pendapatan ini mengalami kenaikan sebagian besar disebabkan oleh telah beroperasinya empat SPBU baru yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Perseroan di Rest Area Wilayah Jawa Timur,” ujar Direktur Keuangan dan Human Capital PT JMRB, Hendra Gunawan dalam rilis persnya, dikutip di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

RUPST Tahun Buku 2023 PT JMRB ini dihadiri langsung oleh Pemegang Saham dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Mohammad Agus Setiawan dan Business Development Group Head Aldrin Maulana.

Agenda RUPST Tahun Buku 2023 PT JMRB meliputi Persetujuan dan Pengesahan atas Laporan Tahunan serta Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris PT JMRB untuk Tahun Buku 2023.

Kemudian, penetapan penggunaan laba Tahun Buku 2023, penunjukan kantor akuntan publik untuk audit laporan keuangan Tahun Buku 2024, penetapan insentif Dewan Komisaris dan Direksi untuk Tahun Buku 2023, penetapan Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2024.

Dalam agenda ini di Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada Rabu (22/5/2024) ini masing-masing direktorat turut memaparkan laporan kinerja dan pencapaian sepanjang tahun 2023, di antaranya dari sisi kinerja bidang Keuangan, Human Capital, Legal dan Komunikasi Perusahaan, Bisnis Koridor Jalan Tol dan kinerja bidang Bisnis Fasilitas Jalan Tol.

Direktur Keuangan dan Human Capital PT JMRB, Hendra Gunawan menambahkan, pada tahun 2023 Perseroan mampu menunjukan kinerja positif.

Di sisi lain, pada RUPST Tahun Buku 2023 PT JMRB tidak ada perubahan dalam susunan Pengurus Perusahaan.

RUPST Tahun Buku 2023 PT JMRB ditutup dengan disetujuinya seluruh usulan serta penyampaian arahan dan saran dari para Pemegang Saham.

“Dengan adanya catatan positif ini, diharapkan kinerja PT JMRB dapat terus meningkat dan mampu mencapai target yang telah ditentukan, serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas Karyawan PT JMRB,” kata dia.

Adapun, susunan Komisarsi an Direksi PT JMRB di antaranya:

Komisaris Utama: Yohannes Baptista Satya Sananugraha.
Komisaris: Muhammad Hafiz Tinerizza.
Komisaris: Ratiyan Abdurachman.

Direktur Utama: Denny Abdurachman.
Direktur Keuangan & Human Capital: Hendra Gunawan.
Direktur Bisnis Koridor Jalan Tol: Bayu Nurbaya.
Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol: Bimo Esmunantyo.