Berita

Hamdani: NasDem Rekomendasikan Wattimena-Toisutta Bertarung di Pilkada Kota Ambon

×

Hamdani: NasDem Rekomendasikan Wattimena-Toisutta Bertarung di Pilkada Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Jafar Sidik, saat menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di NasDem Tower, kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua membenarkan, jika Partai NasDem merekomendasikan pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena-Elly Toisutta, untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon pada November 2024 mendatang.

”Kemarin, DPP Partai NasDem telah menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena-Elly Toisutta, untuk maju di Pilkada Kota Ambon tahun 2024,” kata Hamdani saat dihubungi dari Ambon, Jumat (28/6/2024).

Surat rekomendasi ditandatangani Prananda Surya Paloh, sebagai Ketua Bappilu dan Willy Adiyta, Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem.

Rekomendasi diberikan oleh Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Jafar Sidik kepada Bodewin Wattimena di NasDem Tower, kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024) petang.

Penyerahan rekomendasi itu dihadiri langsung Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua, dan Ketua DPD NasDem Kota Ambon, Mourits Tamaela.

Penyerahan rekomendasi dukungan kepada Paslon Bodewin Wattimena-Elly Toisutta untuk maju di Pilkada Kota Ambon pada November mendatang ini, telah melalui proses politik yang panjang. Salah satunya adalah, survei internal yang dilakukan oleh Partai NasDem.

Hamdani berharap, rekomendasi yang diberikan ini menjadi amanah bagi Wattimena-Toisutta untuk melindungi dan mengayomi masyarakat kota Ambon.

“Harapannya sinergitas partai pengusung dan Pemerintah Kota Ambon, dalam menjalankan pemerintahan dan pelayanan publik berjalan maksimal, sesuai harapan masyarakat,” harap Hamdani.

Rujukan survei menjadi alasan partai besutan Surya Paloh ini menjatuhkan pilihan mendukung Bodewin berlaga di Pilkada Kota Ambon. Hasil survei internal Partai NasDem yang melibatkan dua lembaga survei ternama menempatkan Bodewin diurutan teratas.

Bodewin Wattimena unggul jauh dibanding calon-calon rivalnya di Pilkada Kota Ambon 2024.

“Rekomendasi (diberikan) berdasarkan hasil survei. Masyarakat kota Ambon memberikan perhatian khusus kepada beliau, dan sangat mendukung beliau maju di Pilkada,” ungkap Hamdani.

Menurut Hamdani, mengemban PJ Wali Kota Ambon selama dua tahun, kinerja dan sosok Bodewin sudah familiar di masyarakat.

“Beliau memiliki ketulusan membangun Kota Ambon, sehingga masyarakat menyatakan sikap mendukung beliau,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Kota Ambon yang juga politisi Partai Golkar, Elly Toisutta dinilai layak menjadi figur yang mendampingi Bodewin Wattimena di Pilkada Kota Ambon.

“Dengan pengalaman beliau selama menjabat PJ Wali Kota Ambon dan kapasitas, kapabilitas yang dimiliki ibu Elly Toisutta, menurut saya ini (paslon) komplet. Saya optimis pasangan ini mampu menjalankan pemerintahan, dan memberikan pelayanan publik dengan baik,” kata Hamdani.

Setelah resmi mengantongi rekomendasi NasDem, Bodewin Wattimena menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP, DPW dan DPD Partai NasDem.

Bersama NaDem dan partai-partai lain yang akan mengusungnya di Pilkada Kota Ambon, Bodewin-Toiustta akan bersama membangun kota bertajuk Manise ini ke arah yang dicita-citakan bersama.

“Cita-cita itu adalah bagaimana kita mampu memajukan Kota Ambon, mensejahterakan rakyat dalam bingkai hidup orang basudara,” katanya.

Mengusung visi Ambon manise yang inklusif, toleran dan berkelanjutan, Bodewin berharap, bersama NasDem dapat memberikan yang terbaik bagi kota Ambon dan seluruh masyarakat.

Maju di Pilkada Kota Ambon, Paslon Wattimena-Toisutta membutuhkan tujuh kursi. Partai NasDem meraih empat kursi DPRD Kota Ambon di Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024. Butuh tiga kursi tambahan untuk memenuhi syarat pencalonan.

Rekomendasi kepada Wattimena-Toisutta melengkapi rekomendasi yang telah diberikan Partai Nasdem, ke sejumlah bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024 di Maluku.

Partai NasDem resmi mengusung Bodewin, memupuskan harapan Agus Ririmasse, yang digadang-gadang mengantongi rekomendasi.

Heboh Sekretaris Kota Ambon itu bakal mengantongi rekomendasi pasca foto Agus bersama Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh viral di media sosial.

Kabarnya, Agus yang maju sebagai balon Wali Kota Ambon begitu percaya diri akan dipasangkan dengan Rosita Usman, yang merupakan Ketua Teritorial Wilayah Maluku dan Maluku Utara DPP Partai NasDem.

Itu diperkuat dengan bukti foto tersebut terlihat Rosita ikut pose bersama Agus dan Surya Paloh.