Budaya

Habib Mohsein Puji Kraton Majapahit Jakarta yang Dibangun AM Hendropriyono

×

Habib Mohsein Puji Kraton Majapahit Jakarta yang Dibangun AM Hendropriyono

Sebarkan artikel ini
Habib Mohsein Badegel bersama A.M Hendropriyono di Replika Kraton Majapahit Jakarta, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur (Foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Bursa Kerja Indonesia dan Dewan Pakar Nderek Guru, Habib Mohsein Badegel mengatakan, Kraton Majapahit Jakarta merupakan karya yang luar biasa dari seorang abdi negara.

Karya tersebut diharapkan dapat memotivasi generasi muda khususnya Gen Z untuk belajar sejarah khususnya yang terjadi di masa Kerajaan Majapahit.

“Sehingga punya cita-cita seperti Majapahit yang bisa taklukkan Nusantara,” kata Habib Mohsein saat menghadiri acara AM Hendropriyono di Replika Kraton Majapahit Jakarta, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, dikutip Jumat (7/7/2024).

Habib Mohsein juga berharap, agar ke depannya Kraton Majapahit Jakarta bisa menginspirasi para pelaku dari Asosiasi Bursa Kerja Indonesia.

“Kami juga ingin tetap bersinergi dalam membangun pekerja yang bisa taklukan Nusantara maupun global,” pungkasnya.

Tidak hanya replika saja, tapi Kraton Majapahit Jakarta juga memiliki Taman Madakaripura, Pendopo Maharaja Hayam Wuruk, Balairung Mahapatih Gajah Mada dan Alun-Alun Wilwatikta.

Diketahui, Kraton Majapahit Jakarta akhirnya resmi berdiri. Replika sebagian Istana Raja Majapahit yang berloksi di Jawa Timur pada era 1292-1526 SM dibangun oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jendral TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *