Olahraga

Granit Xhaka Tampil Impresif Bantu Swiss Taklukan Hungaria 3-1 di Piala Eropa

×

Granit Xhaka Tampil Impresif Bantu Swiss Taklukan Hungaria 3-1 di Piala Eropa

Sebarkan artikel ini
Granit Xhaka disisi kanan saat merayakan gol K Duah ke gawang Hungaria di Stadion RheinEnergie, Sabtu (15/6/2024)(Foto: Instagram/Euro2024).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Timnas Swiss Granit Xhaka tampil impresif saat membantu timnya bekuk Hungaria 3-1 dalam ajang Euro 2024 atau piala eropa di Stadion Rhein Energie, Sabtu (15/6/2024).

Dalam pantauan jalannya laga, Xhaka menjadi jenderal lini tengah untuk mengatur progresi umpan kepada pemain depan dan senter bek.

Pemain asal klub Bayern Leverkusen itu terlihat tenang dalam menciptakan ritme permainan. Ia juga sangat komunikatif sebagai kapten untuk membina rekan setimnya.

Disisi lain, Swiss berhasil membuka skor melalui sepakan kaki kanan Kwadwo Duah pada menit ke-12 usai lolos dari jebakan offside Hungaria.

Unggul satu gol dari Hungaria tak membuat Swiss mengendurkan tempo permainan. Kali ini Michel Aebischer mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menjebol gawang P. Gulasci di menit ke-45.

Hungaria sempat memberikan perlawanan pada menit ke-61 usai sundulan Barnabas Varga gagal diantisipasi Yan Sommer guna memperkecil ketertinggalan.

Puncaknya saat tendangan indah Breel Embolo pada injury time memastikan kemenangan negeri penghasil coklat itu unggul 3-1 atas Hungaria.

Dari hasil ini, Swiss berada di posisi kedua klasmen grup A dengan torehan tiga poin. Sedangkan Hungaria di urutan ketiga tanpa mengantongi poin. ***