Olahraga

Erick Thohir Soal Elkan Baggot: Kita Cari Lagi Pemain Lain

×

Erick Thohir Soal Elkan Baggot: Kita Cari Lagi Pemain Lain

Sebarkan artikel ini
Pemain bernomor punggung tiga Elkan Baggott saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (Foto: Instagram/@elkanbaggott).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi rumor Elkan Baggott yang diduga menolak panggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, PSSI akan mencari pemain lain yang siap merumput bersama Squad Garuda.

Hal itu disampaikan Erick usai laga Training Match kontra Tanzania di Stadion Madya Senayan, Minggu (2/6/2024).

“Tapi Tim Indonesia tanpa siapapun, termasuk 11 ini kalo enggak mau main ya kita cari lagi pemain lain yang mau bela tim merah-putih,” kata Erick Thohir dikutip, Senin (3/6/2024).

Mantan bos Inter Milan itu juga meminta para pemain serius dalam mengikuti setiap agenda yang telah di buat pelatih Shin Tae Yong guna memuluskan langkah Indonesia meraih tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya harap pemain harus serius, ini buat semua, bukan hanya Elkan, pemain yang setengah-setengah buat timnas kita juga enggak mau paksakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Erick menilai tidak adanya Baggott bukan lagi menjadi masalah bagi Tim Merah-Putih. Sebab, Shin Tae Yong kini sudah punya banyak opsi pemain berkualitas untuk mengisi pos di lini belakang.

“Sekarang ada justin (Hubner), ada Jay (Idzes), ada (Rizky) Ridho, ada (Muhammad) Ferarri, ada Jordi (Amat), bahkan Nathan (Tjoe-A-On) bisa main ke bawah, Sandy (Walsh juga bisa main ke bawah, cukup tebal,” pungkasnya.

Baggott akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat pecinta sepak bola Tanah Air. Hal itu bermula dari babak playoff Olimpiade Paris 2024 lalu.

Baggott dikabarkan tak menjawab panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea U-23. Begitu pula dengan klub induknya yakni, Ipswich Town.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *