Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick Thohir Pastikan Calvin Verdonk Main saat Laga Kontra Filipina

×

Erick Thohir Pastikan Calvin Verdonk Main saat Laga Kontra Filipina

Sebarkan artikel ini
Calvin Verdonk saat mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan (Foto:pssi.org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pemain naturalisasi Calvin Verdonk akan tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada (11/6) mendatang.

Erick menjelaskan saat ini PSSI tengah mengurus pemberkasan dokumen pemain yang berposisi bek kiri itu agar bisa segera meruput bersama Asnawi dan kolega.

Example 300x600

“Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina,” jelas Erick Thohir dalam keterangan resmi PSSI dikutip, Rabu (5/6/2024).

Mantan bos Inter Milan itu juga memuji langkah konkret FIFA yang mendukung perogres naturalisasi guna meningkatkan kualitas tim asuhan Shin Tae Yong itu.

“Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026,” papar Erick.

“Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju,” kata Erick memungkasi.

Sebelumnya terberitakan, Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk telah resmi bergabung dengan Squad Garuda jelang laga kontra Tanzania pada 2 Juni 2024. Calvin juga telah mengikuti sesi latihan bersama Rizky Ridho Cs.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan kedatangan punggawa klub NEC itu merupakan atensi langsung dari Ketum PSSI Erick Thohir.

“Saya perlu sampaikan bahwa hari ini Verdonk sudah ikut latihan dengan timnas, memang itu keinginan pak Ketum PSSI tentu atas permintaan Shin Tae-yong agar Verdonk bisa bergabung dan Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung,” kata Sumardji dikutip Jumat (31/5/2024).

Dalam sesi latihan di Stadion Madya Senayan, terlihat Calvin Verdonk masih kaku dalam mengolah sikukit bundar.

Lebih rinci Sumardji mengatakan pemanggilan pemain 27 tahun ini dinilai bisa memberi angin segar terhadap kedalaman squad Garuda.

“Tujuannya supaya coach Shin tau kondisi dia, dan bisa menyatu, sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan federasi,” tambahnya.

Adapun saat ini Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Example 300250
Example 120x600