Olahraga

Erick Thohir Nilai Pemain Pelapis Timnas Indonesia Tampil Apik

×

Erick Thohir Nilai Pemain Pelapis Timnas Indonesia Tampil Apik

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir Nilai Pemain Pelapis Timnas Indonesia Tampil Apik

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai sejumlah pemain pengganti Timnas Indonesia menunjukan performa gemilang di laga kontra Tanzania, Minggu (1/6/2024). Erick menilai hal itu menjadi kodal bagus untuk memaksimalkan kedalaman Squad Garuda.

“Di laga uji coba tadi, semua pemain kita turun dan kita lihat kualitasnya mulai merata karena serangan ke Tanzania tidak kendur di babak kedua. Ini yang saya inginkan agar kita punya dua kali sebelas timnas senior yang benar-benar kuat,” kata Erick Thohir kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu tak kecewa dengan hasil imbang yang diraih Rizky Ridho dan kolega. Sebab, menurut Erick para pemain memang belum sepenuhnya beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

“Imbang lawan Tanzania saya ibaratkan masa adaptasi lagi bagi pemain untuk makin kompak, mereka mungkin dalam kondisi harus cukup adaptasi dengan cuaca ini karena banyak yang bermain di luar negeri,” papar Erick.

Kendati demikian, Erick berharap laga Training Match ini bisa meningkatkan kekompakan antar pemain guna memetik target utama lolos dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

“Target utama adalah meraih tiga poin di dua laga terakhir itu sehingga kita bisa lolos ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya untuk berebut tiket Piala Dunia. Imbang lawan Tanzania saya ibaratkan masa adaptasi lagi bagi pemain untuk makin kompak,” kata Erick.

Adapun, Indonesia akan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina pada (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *