Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dibutuhkan Penyatuan Persepsi Untuk Mensukseskan Pemutakhiran Data Pemilih di Kabupaten Tambrauw

×

Dibutuhkan Penyatuan Persepsi Untuk Mensukseskan Pemutakhiran Data Pemilih di Kabupaten Tambrauw

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW -Komisioner KPU Kabupaten Tambrauw Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Cosmas Sedik., S.M, M.M mengajak seluruh pihak untuk menyatukan persepsi terkait proses penyusunan dan Pemutahiran Data Pemilih di Kabupaten Tambrauw.

Menurutnya, sinergitas semua pihak menjadi kunci suksesnya pemutakhiran Data Pemilih. Saling mengesampingkan ego sektoral akan mempermudah pencapaian tujuan penyusunan daftar pemilih yang valid dan bersih.

Example 300x600

“Pada Tgl 24-25 kita telah lakukan pelantikan dan bimtek pantarlih sebagai titik awal dimulainya proses penyusunan dan pemutakhiran data pemilihan, sehingga diharapkan seluruh pihak untuk menyatukan persepsi terkait proses penyusunan dan Pemutahiran Data Pemilih,” jelas Cosmas, Rabu (26/62024).

UU No 10 tahun 2016 tentang pemilihan umum kepala daerah menjadi acuan Peraturan KPU Nomor 2, tentang jadwal dan tahapan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah, dan peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilihan dalam pemilihan umun kepala daerah tahun 2024.

Sehingga kata Cosmas, proses pencocokan data dan Penelitian yang dilakukan oleh panitia pemutakhiran data yang telah dilantik dan dilakukan bimbingan teknis juga akan diawasi oleh pengawas tingkat kampung di kawal oleh PPS serta panitia pengawas tingkat distrik.

Dengan demikian dirinya berharap kepala suku, kepala kampung di 216 kampung dan 29 distrik untuk mendukung teman – teman penyelenggara ditingkat distrik maupun kampung.

Ia juga berpesan kepada masyarakat kabupaten Tambrauw agar berada di rumah pada pukul 09.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT, karena pada waktu tersebut petugas Pantarlih akan datang melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Selain itu saya juga tegaskan kepada petugas selalu menjaga etika dan kesopanan saat melakukan tugas di masing – masing kampung,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600