Bisnis

Delapan Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

×

Delapan Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Asuransi perjalanan penerbangan. Foto: Freepik.com.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Asuransi perjalanan memiliki sejumlah manfaat bagi Anda atau keluarga yang merencanakan perjalanan di musim libur sekolah pada bulan Juni dan Juli, atau libur tahun baru pada Desember hingga Januari.

Selain menawarkan manfaat, asuransi perjalanan juga diperlukan atas potensi risiko yang bisa muncul akibat keterlambatan penerbangan, bagasi hilang, paspor hilang, kecelakaan, sakit atau cedera saat perjalanan.

“Liburan seharusnya menjadi waktu untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau teman. Namun, risiko tak terduga seperti sakit atau kecelakaan bisa terjadi kapan saja,” ujar Marketing Director MPM Insurance Christian Putra dalam rilis pers dikutip di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

“Dengan asuransi perjalanan dari MPMInsurance, kami ingin memastikan bahwa Anda dapat menikmati liburan dengan tenang, karena semua risiko telah kami tangani,” ujar Christian Putra menambahkan.

Asuransi perjalanan domestik maupun luar negeri menyediakan perlindungan terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi selama liburan. Mulai dari pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, hingga biaya medis yang tidak terduga di luar negeri.

Dengan memiliki asuransi perjalanan, wisatawan dapat merasa lebih tenang dan fokus menikmati liburan tanpa harus khawatir dengan berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

MPMInsurance pun menawarkan asuransi perjalanan yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp28 ribu, yang bisa diklaim untuk risiko berikut ini:

  1. Keterlambatan Penerbangan

Pemberian santunan setiap 6 jam (internasional) keterlambatan pada pesawat, akibat kejadian di luar kuasa pihak tertanggung.

  1. Jaminan bagasi dan barang pribadi

Bagasi dan barang pribadi yang rusak akan digantikan sesuai nilai sebenarnya atau biaya perbaikan yang dikeluarkan. Keterlambatan bagasi dalam minimal 6 jam sejak tiba di tempat tujuan serta kehilangan bagasi dan barang-barang yang dibawa akan mendapatkan ganti rugi hingga batas maksimum ketentuan berlaku.

  1. Pembatalan dan perubahan perjalanan

Apabila terjadi pembatalan perjalanan dari maskapai, maka akan mendapatkan penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar secara keseluruhan, serta penggantian biaya tambahan untuk mengatur ulang perjalanan.

  1. Biaya medis

Fungsi asuransi perjalanan berikutnya adalah penggantian biaya medis yang Anda keluarkan atau bayarkan akibat cedera yang diderita selama perjalanan.

  1. Kecelakaan diri

Pemberian manfaat yang tercantum pada polis jika pihak tertanggung mengalami kecelakaan selama perjalanan.

  1. Kehilangan transportasi lanjutan

Asuransi perjalanan juga memberikan kenyamanan selama dalam perjalanan wisata dan bisnis berupa perlindungan terhadap risiko kehilangan transportasi lanjutan (connecting flight).

  1. Tanggung jawab pribadi

Asuransi perjalanan memberikan penggantian kerugian yang pihak tertanggung derita atas terjadinya tuntutan hukum dan ganti rugi dari pihak ketiga akibat kelalaian atau ketidaksengajaan yang pihak tertanggung lakukan.

  1. Perlindungan dari COVID-19

Asuransi Perjalanan dapat diperluas dengan perlindungan atas risiko yang disebabkan oleh COVID-19, baik risiko terjadinya pembatalan perjalanan ataupun biaya perawatan medis yang disebabkan oleh virus tersebut.

Adapun untuk klaim maupun konsultasi asuransi, MPMInsurance memberikan saluran layanan 24 jam untuk mendukung wisatawan menikmati perjalanan nyaman dan aman.

Selain asuransi perjalanan, MPMInsurance turut menyediakan perlindungan asuransi yang lengkap untuk pribadi maupun bisnis, antara lain asuransi kendaraan atau asuransi mobil, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti, asuransi rekayasa, asuransi keuangan, asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal hingga asuransi tanggung gugat.