Berita

Coklit Data Pemilih, KPU Sambangi Kediaman Pj Gubernur Papua Barat Daya

×

Coklit Data Pemilih, KPU Sambangi Kediaman Pj Gubernur Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad saat menerima petugas Pantarlih di kediamannya untuk dilakukan Coklit data pemilih. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kediaman Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad, Sabtu (29/6/2024).

Proses coklit di kediaman Pj Gubernur Papua Barat Daya ini dikawal langsung oleh KPU Kota Sorong, Bawaslu, anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Mengawali proses coklit, petugas Pantarlih mencocokkan KTP Pj Gubernur Papua Barat Daya untuk dilakukan coklit.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengapresiasi jajaran KPU, Bawaslu dan semua tim yang datang ke kediaman untuk melakukan Coklit.

Musa’ad juga mengimbau semua masyarakat yang ada di Kabupaten/kota Provinsi Papua Barat Daya, untuk menerima para petugas Pantarlih yang akan berkunjung ke rumah untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Warga Papua Barat Daya diharapkan menerima petugas dengan menunjukkan identitas diri seperti e-KTP, Kartu Keluarga untuk dilakukan Coklit,”harap Musa’ad.

Sebab, kata Musa’ad, proses Coklit ini sangat penting agar memastikan setiap warga terdaftar dan bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Keterlibatan dan Partisipasi kita sangat penting untuk menentukan pemimpin kita 5 tahun ke depan,”jelasnya.

Musa’ad juga berpesan kepada petugas Pantarlih agar melaksanakan tugas dengan baik agar semua tahapan berjalan dengan lancar, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Papua Barat Daya.