Olahraga

Calvin Verdonk Sebut Timnas Indonesia bisa Menang 5-0 Lawan Filipina

×

Calvin Verdonk Sebut Timnas Indonesia bisa Menang 5-0 Lawan Filipina

Sebarkan artikel ini
Calvin Verdonk saat mengikuti sesi latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta, (Foto:pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bek kiri Timnas Indonesia Calvin Verdonk menyebut bahwa Skuad Garuda bisa mengalahkan Filipina dengan skor 5-0 jika tidak membuang banyak peluang emas di laga tersebut.

Verdonk menilai timnas Indonesia mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan kualitas ciamik para pemain di atas lapangan.

“Saya pikir kami telah menunjukkan kualitas harusnya kami menang 5-0 mungkin. Jadi saya pikir tadi adalah pertandingan yang bagus,” kata Verdonk seusai laga.

Pemain asal klub N.E.C Nijmegen itu mengaku antusias saat dijadikan starter sejak menit awal. Menurutnya motivasi pelatih Shin Tae Yong dapat menggenjot rasa percaya diri Verdonk.

“Saya benar-benar siap untuk pertandingan tadi Dia Shin Tae-yong membuatku percaya diri. Dia bertanya apakah saya ingin bermain, dia memberiku banyak kepercayaan diri,” imbuhnya.

Kendati demikian, Verdonk menjelaskan fakror cuaca buruk jadi kenala utama saat pertama kali merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“Cuaca menjadi masalah besar bagi saya karena di Belanda tidak sepanas ini. Jadi saya banyak berkeringat. Di babak kedua kakiku kram, tapi kondisiku baik-baik saja,” tutup Verdonk.

Adapun Timnas Indonesia sukses membungkam Filipina dengan skor 2-0. Sebanyak dua gol Indonesia yang dicetak Thom Haye (31′) dan Rizky Ridho (55′) cukup membawa Garuda menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027, menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.