Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Beredar Figur-Figur Potensial di Media Sosial, Pilkada Raja Ampat 2024 Bakal Sengit

×

Beredar Figur-Figur Potensial di Media Sosial, Pilkada Raja Ampat 2024 Bakal Sengit

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat 2024, Sumber Foto : Grup Facebook Opini Pileg Raja Ampat/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Raja Ampat 2024 diyakini akan berlangsung seru. Hal ini dikarenakan pesta demokrasi lima tahunan itu bakal diikuti figur-figur muda potensial Kabupaten Raja Ampat.

Pilkada 2024 Kabupaten Raja Ampat memberikan ruang dan kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk bersaing menawarkan gagasan dan terobosan kepada masyarakat Kabupaten Bahari itu dengan pola pendekatan politik memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Example 300x600

Dilansir dari grup media sosial Facebook Opini Pileg Raja Ampat, Rabu (5/6/2024). Pilkada 2024 sendiri akan diikuti putra-putri terbaik Kabupaten Raja Ampat yakni pasangan Orideko Iriano Burdam dan Mansyur Syahdan, Charles AM Imbir dan Fahmi Macap, tidak mau ketinggalan Srikandi Raja Ampat, Selviana Wanma dan Much Irman Umlati pun ikut berkompetisi di Pilkada Raja Ampat melalui jalur parpol.

Bakal calon perseorangan pun dikabarkan akan diisi dua pasangan yang syarat pengalaman, sosok Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas, Demianus Enos Rumpaidus dan Ahmad Loji siap bertarung di Pilkada Raja Ampat 27 November mendatang.

Untuk pasangan jalur parpol, Berdasarkan data terakhir, Partai Demokrat berhasil memperoleh enam kursi DPRK Raja Ampat pada pemilihan legislatif Februari lalu. Jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung bakal calon bupati secara mandiri, meski tanpa berkoalisi nantinya.

Sementara Partai Hanura dan Gerindra masing-masing memperoleh tiga kursi, Partai Nasdem, PKS dan Golkar masing-masing dua kursi. Sisanya Partai PAN dan Garuda masing-masing satu kursi. Hasil ini mensyaratkan koalisi partai akan terjadi.

Semangat mapan dan keberanian menjadi modal kuat parah tokoh politik ini untuk siap bertarung pada Pilkada Kabupaten Raja Ampat 2024. Kesemuanya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Raja Ampat yang sarat pengalaman, baik di organisasi maupun partai politik hingga Pemerintahan.

Para figur yang dijagokan partai politik masing-masing belum terbuka dan masih menghitung langkah serta membaca kekuatan lawan. Publik masih menunggu siapa figur yang siap maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat 2024.

Siapa pun yang bakal mencalonkan diri, publik berharap para figur tersebut dapat membawa Raja Ampat menjadi daerah yang makin maju. Sederet persoalan yang belum diselesaikan oleh Bupati Raja Ampat saat menanti untuk diselesaikan. Tugas berat masyarakat Raja Ampat milih figur yang mana..?

Jika saja nama-nama di atas memastikan diri lolos dalam tahapan Pilkada Raja Ampat 27 November mendatang. Pertarungan Pilkada Raja Ampat bakal sengit. Ikuti terus berita-berita Pilkada Raja Ampat edisi Teropongnews selanjutnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *