Olahraga

Andy Robertson Beberkan Penyebab Kekalahan Timnya Kontra Jerman

×

Andy Robertson Beberkan Penyebab Kekalahan Timnya Kontra Jerman

Sebarkan artikel ini
Kapten Skotlandia Andy Robertson, (Foto: instagram/@andyrobertson94).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bek sayap Skotlandia Andy Robertson membeberkan penyebab kekalahan timnya kontra Jerman di partai pembuka Euro 2024 atau Piala Eropa pada laga grup A yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024).

Kapten Skotlandia itu mengakui bahwa Jerman tampil sangat baik dan mendominasi jalannya laga hingga membuat Timnya sulit untuk mengembangkan permainan.

“Semua kebaikan mereka muncul dengan maksimal dalam laga tadi. Di sisi lain, kami tidak bisa mengeluarkan apa yang kami punya,” kata Robertson dalam laman resmi UEFA dikutip Sabtu (15/6/2024).

Pria kelahiran Glasgow berusia 30 tahun itu juga menilai pemanpilan impresif jenderal lini tengah Jerman Toni Kroos menjadi momok menakutkan bagi tim nya. Sebab, gelandang Real Madrid itu memiliki akurasi umpan terukur untuk menciptakan peluang.

“Kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada bola dan Toni Kroos mendikte segalanya. Kemampuan operannya mungkin yang terbaik di dunia dan ketika Anda membiarkan pemain seperti itu menguasai bola dan Anda tidak bisa mendekatinya, sayangnya dia akan memilih umpan yang tepat,” kata Robertson memungkasi.

Diketahui, Skotlandia tunduk dari Jerman dengan skor 5-1 sehingga membuat Skotlandia berada di posisi juru kunci Grup A klasemen sementara Euro 2024 tanpa raihan poin, sedangkan Jerman berada di puncak dengan tiga poin dari satu pertandingan.