Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Alti Papua Barat Daya Kirim 4 Atlit ke PON Aceh – Sumut

×

Alti Papua Barat Daya Kirim 4 Atlit ke PON Aceh – Sumut

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan pengurus Alti Papua Barat Daya masa bakti 2021 - 2025 yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Unimuda Sorong
Pengukuhan pengurus Alti Papua Barat Daya masa bakti 2021 - 2025 yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Unimuda Sorong
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Asosiasi Lari Trail Indonesia (Alti) merupakan suatu wadah organisasi lari trail (trail running) di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017 Dengan Tag Line AYO LARI INDONESIA.

Sehari yang lalu, tepatnya 20 Juni 2024, Ketua Umum PP Alti, Dr. H. Bima Arya Sugiarto, S. I.P melantik pengurus Provinsi Papua Barat Daya Masa Bakti 2021-2025. Acara pelantikan itu berlangsung di Gedung Pascasarjana Unimuda Sorong. Dengan demikian kini, Alti telah resmi hadir di Papua Barat Daya.

Example 300x600

Bima Arya dalam sambutan nya meminta pengurusan Alti Papua Barat Daya tetap kompak, solid dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas demi mencapai prestasi tertinggi dalam olahraga Indonesia.

“Ini saya melihat ada potensi kolaborasi yang terjadi dengan sangat luar biasa di Papua Barat Daya. Dengan potensi ini saya yakin kita akan menjemput masa depan olahraga di Papua Barat Daya, ” ujar Bima penuh optimis.

Alti sendiri telah di bentuk di 23 provinsi dan tepat pada tanggal 20 juni 2024 provinsi Papua Barat Daya menjadi provinsi yang ke-24 di bentuknya ALTI

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya yang juga selaku Ketua Alti Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi N. Lamatenggo tentu saja berharap Alti Papua Barat Daya bisa bergerak cepat melakukan sosialisasi, event dan kolaborasi.

Yusdi sampaikan bahwa ada program bersama yang harus segera dilakukan oleh Pengurus Alti Papua Barat Daya yang baru saja dilantik. Program itu yakni segera lakukan sosialisasi tentang ALTI dan memperbanyak event serta giat berkolaborasi.

Program berikutnya, pengurus Alti Papua Barat Daya harus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, selanjutnya melakukan green to resume dan Spot size.

Satu hal yang patut untuk dibanggakan, kehadiran Alti di Papua Barat Daya harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan pembinaan secara berjenjang terhadap talenta olahraga atletik yang ada di Provinsi Papua Barat Daya.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Papua Barat Daya bahwa dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara (Sumut) , sambung Yusdi, Alti ikut serta menyumbang 4 atlet yang bakal mengharumkan nama Provinsi termuda di Indonesia pada iven 4 tahunan tersebut.

“Kita patut berbangga sebab Alti Papua Barat Daya ikut mengirimkan 4 orang atlit terhebat dari Provinsi Papua Barat Daya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di selenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada tanggal 8-20 September 2024 mendatang, ” tutup Yusdi.

Reportase : Triani & Hesty

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *