Berita

Wattimena: Pemkot Ambon Sudah di Jalur yang Tepat

×

Wattimena: Pemkot Ambon Sudah di Jalur yang Tepat

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat saat memimpin apel pagi ASN di lingkup Pemkot Ambon, Rabu (22/5/2024), di Pattimura Park. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meyakini, jika pemkot sudah berada di jalur yang tepat, untuk melaksanakan berbagai hal baik dari sisi birokrasi maupun pelayanan publik.

“Apa yang kita lakukan bersama selama dua tahun ini telah menunjukkan, bahwa Pemkot Ambon sementara berada pada jalur yang tepat, untuk melaksanakan berbagai hal di Kota Ambon, baik dari sisi kita sebagai birokrasi maupun dalam tanggung jawab kita, untuk melaksanakan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat” jelas Wattimena, saat memimpin apel pagi ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (22/5/2024), di Pattimura Park. Ini merupakan apel terakhir Wattimena.

Menurut Wattimena, di masa kepemimpinannya sebagai PJ Wali Kota Ambon, ada banyak kebijakan yang diambil dalam rangka memperbaiki kekurangan, serta kebijakan publik, untuk melanjutkan berbagai hal yang sudah baik. Hal tersebut dinilai membawa keberhasilan bagi kota ini.

“Saya mau sampaikan, bahwa kita cukup berhasil dalam dua tahun terakhir, karena indikator keberhasilan itu jelas. Capaian yang kita peroleh bersama, saya bilang berkali-kali dalam setiap pertemuan apel, bahwa itu bukan keberhasilan orang perorangan, tetapi keberhasilan kita semua sebagai sebuah kesatuan,” ujarnya.

Meski demikian, Wattimena tidak menampik, jika ada banyak hal yang masih kurang di mata ASN dan masyarakat, sebab persoalan kota ini memang tidak akan selesai, siapapun pemimpinnya.

“Persoalan tidak akan pernah persoalan di kota ini. Mau dipimpin oleh siapapun, tidak mungkin seluruh persoalan akan selesai. karena itu terhadap berbagai kekurangan itu, mungkin saya dalam mengambil keputusan sebagai pemimpin, ada yang menyakiti hati bapak/Ibu atau membuat bapak ibu tidak nyaman saya mohon maaf,” ucapnya.

Mengakhiri masa jabatannya, Wattimena berharap, ASN di lingkup Pemkot Ambon tetap semangat bekerja, dan dapat memberikan dukungan penuh kepada pemimpin selanjutnya yang akan dilantik dalam waktu dekat ini. Tak lupa dia juga mengingatkan, terkait netralitas ASN dalam pilkada serentak.

“Sebagai ASN tugas kita adalah menjaga netralitas. Bahwa secara pribadi-pribadi kita mendukung siapapun itu hak politik, dan tidak akan pernah ada orang yang bisa melarang, tetapi jaga diri bapak/ibu agar tidak dinilai melanggar etika,” pungkasnya.

Untuk diketahui, masa kepemimpinan Bodewin M. Wattimena sebagai PJ Wali Kota Ambon akan berakhir 24 Mei 2024. Sekretaris DPRD Provinsi Maluku itu telah ditunjuk menjabat selama dua periode, yakni 2022-2023 dan 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *