BisnisPemerintahan

Terima SK Perpanjangan, Engelbertus Kocu Kembali Jabat Pj Bupati Tambrauw Untuk Ketiga Kalinya

×

Terima SK Perpanjangan, Engelbertus Kocu Kembali Jabat Pj Bupati Tambrauw Untuk Ketiga Kalinya

Sebarkan artikel ini
Pj.Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad saat menyerahkan SK perpanjangan kepemimpinan Engelbertus Kocu sebagai Pj Bupati Tambrauw.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad menyerahkan surat keputusan (SK) terkait perpanjangan masa kepemimpinan Penjabat Bupati Tambrauw Engelbertus Gabriel Kocu, Senin (27/5/2024) di lantai 3 kantor Gubernur Papua Barat Daya.

Penyerahan SK tersebut dilakukan setelah Mendagri Prof. Dr. Tito Karnavian, Ph.D menerbitkan SK perpanjangan jabatan Penjabat Bupati Tambrauw Engelbertus Gabriel Kocu yang berlaku sejak 22 Mei 2024.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dalam wawancaranya mengatakan bahwa ini adalah perpanjangan jabatan Engelbertus Kocu yang ketiga kalinya.

“Kita ketahui Tambrauw adalah kabupaten di Papua Barat Daya yang membutuhkan perhatian, dan selama ini Engelbertus sebagai Pj. Bupati di sana melaksanakan tugas dengan baik karena tiap tiga bulan ada evaluasi,”ujar Musa’ad.

Lebih lanjut dikatakan Musa’ad, tugas mendesak yang harus dilakukan oleh Pj. Bupati Tambrauw saat ini adalah selain menyiapkan Pemilukada juga pemilihan anggota DPRK dari Orang Asli Papua (OAP) yang diangkat dari kabupaten Tambrauw.

Tentunya, sambung Musa’ad tugas-tugas pelayanan pada masyarakat juga harus dilaksanakan oleh Pj. Bupati Tambrauw. Musa’ad berharap, Pj Bupati Tambrauw bertanggung jawab dan punya semangat tinggi untuk melaksanakan tugas-tugas yang sudah diberikan.

“Saya juga sampaikan agar beliau bersinergi dan menyelesaikan beberapa hal, karena indikator pembangunan di Tambrauw itu masih di bawah standar dikarenakan transportasi yang sulit. Saya dan Pj bersinergi untuk membangun jalan darat agar pembangunan di Tambrauw bisa lebih cepat,”terangnya.

Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Tambrauw yang terus mendukungnya hingga saat ini.

Ia juga menyatakan siap mengemban tugas yang yang harus dituntaskan, demi kesejahteraan masyarakat. Antara lain menuntaskan masalah inflasi, kemiskinan ekstrem, dan stunting.

“Selain itu juga masalah jalan darat, masalah kawasan, dan hak ulayat. Untuk stunting dan Inflasi kita sudah tekan dan sudah turun 31 persen, kemiskinan juga kita sudah. Namun tugas yang paling penting sekarang saya harus menyiapkan DPRK dan Pilkada Kabupaten Tambrauw,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *