Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaEkonomiPendidikan

SKK Migas – KKKS Petrogas (Island) Ltd. Support Peningkatan Literasi Siswa SD di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong

×

SKK Migas – KKKS Petrogas (Island) Ltd. Support Peningkatan Literasi Siswa SD di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Foto bersama saat penyerahan bantuan dukungan KKKS Petrogas (Island) Ltd. kepada dua tenaga pengajar
Foto bersama saat penyerahan bantuan dukungan KKKS Petrogas (Island) Ltd. kepada dua tenaga pengajar
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – SKK Migas – Petrogas (Island) Ltd. terus berupaya mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Papua Barat Daya, khususnya di Kabupaten Sorong. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Pendidikan berupa dukungan keberadaan kelas jauh SD Inpres 37 Kabupaten Sorong di Kampung Batbiro, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong.

Dukungan kelas jauh ini diberikan untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan dasar di Kampung Batbiro, sehingga para siswa/i SD di Kampung Batbiro tidak perlu lagi menempuh jarak ke SD Inpres 37 Kabupaten Sorong yang berada di Kampung Kotlol.

Example 300x600

Dukungan kelas jauh ini dilakukan dengan menyediakan dua ruang belajar mengajar yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang belajar mengajar.

Foto bersama usai menyerahkan dukungan kepada dua tenaga pengajar di Balai Kampung Batbiro

KKKS Petrogas (Island) Ltd., juga memberikan dukungan dua orang tenaga pengajar untuk mendidik siswa/i kelas jauh tersebut. Seremoni penyerahan dukungan ini dilakukan pada Sabtu (18/5) di Balai Kampung Batbiro.

Di mana balai kampung tersebut juga telah mengalami renovasi sebagai bagian dari pelaksanaan PPM Infrastruktur di kampung tersebut.

Dalam melaksanakan kedua PPM ini, SKK Migas – KKKS Petrogas (Island) Ltd., senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Pendidikan, serta pemerintah Kampung dan masyarakat Kampung Batbiro yang turut andil melakukan renovasi ruang belajar mengajar dan balai kampung.

Pada kesempatan terpisah, Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku Subagyo, menyampaikan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas-KKKS merupakan misi bersama kehadiran Industri Hulu Migas dalam bersinergi dengan program pemerintah daerah untuk membantu peningkatan literasi, kualitas hidup masyarakat lokal, mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi, dan menciptakan peluang kerja yang berkelanjutan yang dapat memberikan manfaat optimal sesuai kebutuhan dan potensi setiap daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal dan memperkuat ekonomi daerah.

Acting Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd., Muhammad Emiral Husein dalam sambutannya menyampaikan harapannya atas terlaksananya PPM Pendidikan dan PPM Infrastruktur ini.

“Semoga dengan terlaksananya PPM Pendidikan dan PPM Infrastruktur ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong, khususnya di Kampung Batbiro ini. Selain itu, kami juga berharap dukungan dari masyarakat guna kelancaran kegiatan operasi migas Petrogas (Island) Ltd. agar senantiasa dapat memberikan manfaat bagi negara serta masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasi,” jelasnya.

Peninjauan kondisi sekolah di Kampung Batbiro Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong

Sementara itu, Kepala Bidang Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Jhon Simela menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya PPM Pendidikan ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas-KKKS Petrogas (Island) Ltd., yang selalu berkoordinasi dan bersinergi melalui setiap PPM yang dilaksanakan. Kami melihat apa yang menjadi kerinduan dari orang tua yang ada di Kampung Batbiro tentang kesulitan anak – anak dalam hal memperoleh pendidikan, karena anak – anak harus berjalan jauh ke SD Inpres 37 Kabupaten Sorong yang berada di Kampung Kotlol. Pada hari ini dengan kasih tuhan melalui sinergi SKK Migas-KKKS Petrogas (Island) Ltd., telah memfasilitasi kelas jauh. Harapan kami ke depan, anak – anak dengan usia sekolah akan dapat bertambah dan mengisi setiap kelas yang telah dibuka,” terangnya.

Kepala Sekolah SD Inpres 37 Kabupaten Sorong, Fitriani juga menyampaikan hal senada, “Karena jarak dari Kampung Batbiro ke Kampung Kotlol sangat jauh, maka kami sangat bersyukur dan berterima kasih, karena telah diberikan dukungan berupa tenaga pengajar dan kelas jauh di Kampung Batbiro ini,” ujarnya.

Merry Mobi, salah satu siswi kelas dua kelas jauh SDN Inpres 37 Kabupaten Sorong juga merasa senang akan kehadiran kelas jauh ini. “Sekarang kami dapat bersekolah di Kampung Batbiro karena sudah ada tempat dan guru yang diberikan oleh SKK Migas- KKKS Petrogas (Island) Ltd,” katanya.

Kemudian, Sekertaris Kampung Batbiro, Adam Kalapin juga menyampaikan apresiasinya terhadap hasil renovasi Balai Kampung Batbiro.

“Terima kasih kepada SKK Migas-KKKS Petrogas (Island) Ltd., di mana pada hari ini kami telah menerima dukungan perbaikan fasilitas balai kampung dengan perlengkapannya,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Jhon Simaela, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong; Kepala Bidang Pemerintahan & Pembangunan Manusia, Luis Osok, mewakili Kepala Baperlitbang Kabupaten Sorong; Perwakilan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong, Yessy F.H. Pariry; Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku yang diwakili oleh Haikal Sasole; Sekretaris Distrik Salawati Tengah, Thidoris Kara Karay; Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Melkias Arobaya; Kepala Sekolah SD Inpres 37 Kabupaten Sorong, Fitriani; dan Sekretaris Kampung,. Adam Kalapain.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *