Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ratusan Orang Bersihkan Teras Cikapundung

×

Ratusan Orang Bersihkan Teras Cikapundung

Sebarkan artikel ini
Sekitar 300 peserta membersihkan Teras Cikapundung, Kamis (16/5/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung bersama komunitas dan masyarakat pecinta alam menggelar apel pagi dan bersih-bersih sebagai persiapan Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung (Gemericik), di Teras Cikapundung, Kamis (16/5/2024). Sekitar 300 peserta ambil bagian dalam aksi ini.

Kegiatan ini merupakan langkah awal menuju penataan kawasan Teras Cikapundung yang diwacanakan Pemkot Bandung, belum lama ini.

Example 300x600

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar berpesan kepada seluruh elemen Kota Bandung, agar menjaga fasilitas dan potensi luar biasa seperti di Teras Cikapundung.

Ia menyebut, jik kegiatan ini merupakan komitmen Pemkot Bandung dalam menghadirkan fasilitas publik yang bisa dinikmati bersama.

“Kota Bandung dianugerahi indeks kebahagiaan dan usia harapan hidup yang tinggi. Kami menilai dua hal ini perlu didukung dengan fasilitas publik yang nyaman bagi semua,” ujar Hikmat.

Ia mengatakan, suasana asri di Teras Cikapundung harus dijaga. Sumbangan oksigen yang besar akan meningkatkan kebahagiaan, dan menjadikan warga lebih sehat.

“Jika kita sehat dengan suasana alam yang sehat, oksigen melimpah, timbal di dalam tubuh kita akan berkurang. Dan jika kita mengelola hati dan berfikir kebahagian, maka hormon beta endorfin akan memancarkan ketenangan,” ujarnya kepada wartawan, di Bandung, Kamis (16/5/2024).

Hikmat juga menyebut, kawasan Teras Cikapundung selain bisa dinikmati keasriannya, juga bisa digunakan masyarakat untuk aktivasi kegiatan. Mulai dari pertunjukkan seni, olahraga (senam), hingga kegiatan diskusi publik.

Ia mengingatkan, kawasan Teras Cikapundung yang begitu luar biasa pada awal masa peresmian perlu ditata kembali, agar menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

“Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sini. Mari kita maksimalkan potensi Teras Cikapundung,” ajak Hikmat.

Sebagai penutup, ia mengajak semua pihak menjaga fasilitas publik di Kota Bandung, agar bisa dinikmati bersama.

Baik oleh warganya, ataupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. “Mari kita pelihara utilitas Kota Bandung, agar indah di mata,” pesannya.

Sementara itu, Kepala DSDABM Kota Bandung, Didi Ruswandi menyebutkan, jika kegiatan bersih-bersih Teras Cikapundung jelang acara Gemericik melibatkan lebih dari 300 peserta. Para peserta merupakan perwakilan UPT dan juga komunitas.

Selain itu, terpantau hadir juga berkolaborasi sejumlah OPD mulai dari Diskar PB dan Satpol PP Kota Bandung, juga aparat kewilayahan di sekitar Teras Cikapundung. “Diperkirakan lebih dari 300 peserta yang hadir,” ucap Didi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *